All You Can Eat di Shabu Ghin Jogja

Setelah 2 minggu menghilang dari dunia perblogan, akhir nya aku kembali lagi untuk berbagi cerita tentang kuliner di kota Jogjakarta. Salah satu nya tempat kuliner Shabu dengan harga cukup murah yang ada di kota Jogja ini. Cukup murah? Dimana tempat nya? Berapa harga nya? Kenapa murah?

Mari kita mulai cerita nya…..

Awal nya aku tau tempat ini, dari searching di instagram ketika menuju perjalanan dari kota Semarang ke kota Jogja, dengan perut yang sudah lapar 😛 . Melihat gambar nya, cukup membuat aku tertarik untuk datang ke tempat ini, kemudian yang memutuskan aku langsung menuju tempat ini adalah membaca caption di bawah foto dengan kalimat yang berbunyi : ” All You Can Eat di Shabu Ghin Mulai Harga 78.000++ “.

Tempat ini terletak di Jalan Raya Ring Road Utara Condong Catur Yogyakarta, tepat nya di dalam Hartono Mall Jogja, Lantai 2, Depan CGV Blitz.

Begitu sampai di depan tempat makan shabu ini, aku langsung menuju meja menu yang ada di depan pintu masuk untuk melihat – lihat menu dan harga nya, sambil mendengarkan penjelasan dan bertanya kepada pelayan yang ada di sana.

Bagaimana cara dan aturan makan All You Can Eat di Shabu Ghin?

Berapa harga yang harus di bayar untuk makan All You Can Eat di Shabu Ghin?

Yaaaak, kedua pertanyaan itu aku lontarkan langsung ke pelayan nya, karena biasa nya pertanyaan itu yang di cari beberapa orang – orang ketika penasaran untuk mencoba tempat baru.

Kita mulai dari membahas menu dan harga nya dulu ya,

 

harga20menu20di20shabu20ghin20jogja_zpsgzufo0n4

Harga Menu di Shabu Ghin Jogja

 

Di menu terdapat beberapa pilihan daging sapi yang bisa kita pilih, diantara nya :

  • Special Beef Set Menu : 1 Plate (78.000++) atau 2 Plate (95.000++) –> Apabila menambah daging ditengah orderan, akan dikenakan charge lagi
  • Set Menu : Set 1 Premium Beef (128.000++) , Set 2 Wagyu Beef (158.000++) , Set 3 Premium Wagyu Beef (258.000++) –> Dapat 2 Plate, apabila menambah daging ditengah orderan juga dikenakan charge lagi
  • Special Beef (128.000++ , Children 88.000++)
  • Premium Beef (178.000++ , Children 118.000++)
  • Wagyu Beef (218.000++ , Children 138.000++)
  • Premium Wagyu Beef (348.000++ , Children 288.000++)
  • 4 Menu terakhir bisa mendapat refill daging tanpa kena charge
  • Semua Menu Include All You Can Eat di Unlimited Buffet Bar

Lanjut memilih Soup. Nah, sup ini sudah include dari harga daging yang kita pilih sebelum nya ya, jadi tidak perlu bayar lagi. Pilihan nya ada :

  • Original Konbu
  • Chicken Mizutaki
  • Spicy Tonyu
  • Spicy Seafood
  • Sukiyaki (+ Fresh Egg IDR 10.000)
  • Seasonal

Kemudian setelah memilih 2 hal di atas, kita bisa mondar mandir sepuas nya ke Unlimited Buffet Bar yang sudah tersedia di tengah ruangan. Ada apa saja di sana?

  • Makanan nya ada Nasi, Suki, Ikan, Sayuran, Jamur, Tempura, Sambal, Buah – Buahan dan lain – lain.
  • Minuman nya ada Ocha, Milo, Orange Juice, Soft Drink dan lain – lain.

 

all20you20can20eat20shabu20ghin20jogja_zpsmp2jzipb

Unlimited Buffet Bar

all20you20can20eat20shabu20ghin20jogja202_zpsdb7xeami

Bisa ambil sepuas nya yang diinginkan ❤

 

Nah, sekarang kita membahas bagian cara dan aturan nya.

  • Pertama kali datang : Pesan Daging, Pilih Kuah atau Soup dan Ambil sepuas nya yang kita ingin kan di side dish bar dan minuman,
  • Waktu yang di berikan untuk All You Can Eat 90 menit,
  • Apabila daging yang di pesan tidak habis, akan dikenakan charge (aku lupa tanya berapa charge nya dan apabila makanan yang lain tidak habis juga dikenakan charge apa tidak),
  • 15 menit sebelum waktu habis, akan diberitahukan untuk last order,
  • Harga belum termasuk pajak 10% dan biaya service 5%.

Aku kemarin hanya memiliki waktu 30 menit saja untuk makan, maka dari itu aku hanya memesan Spesial Beef Set Menu 1 Plate (78.000++). Kok bentar makan nya? Karena aku harus menuju tempat travelan yang waktu nya mepet dengan jam makan 😦 . Tapi, hanya dengan waktu 30 menit saja, perut aku sudah tidak dapat menampung makanan lagi. Hahahaha.

 

shabu20ghin20jogja_zpshbx5dtvm

Pilih Daging, Pilih Kuah dan Ambil Sepuas nya ❤

 

Daging yang hanya 1 plate juga tidak terasa sedikit, karena aku bisa memilih banyak menu lain nya yang sudah disediakan di buffet bar nya. Oh iya, untuk kuah nya aku pilih yang Spicy Seafood, rasa nya cukup enak menurut aku.

Tempat nya pun nyaman dan cukup luas. Bagian tempat duduk yang paling ramai tentu saja di sekitar buffet bar. Di meja tempat kita duduk terdapat kompor listrik yang cukup unik dan keren kalo menurut norak nya aku 😛 . Jadi kuah atau soup yang kita pesan tadi diletakkan di panci seperti hot pot, kemudian ditaruh di atas kompor tersebut, nanti pelayan akan menyalakan nya. Untuk selanjut nya kita bisa menyetel suhu kompor sesuai dengan suhu yang kita inginkan.

 

shabu20ghin20jogja203_zpskbb02wsl

Tampilan meja, kursi, kompor dan set makan nya

shabu20ghin20jogja202_zps6frem9kg

Ini kompor yang di gunakan ❤

 

Daging nya di letakkan di satu piring yang cukup besar, berisi 9 irisan daging. Setelah itu kita bisa memasukkan daging, suki, ikan dan lain – lain nya ke dalam panci berisi kuah atau soup tersebut. Disediakan pula berbagai macam sambal, bawang putih dan lain – lain untuk membuat rasa dari kuah atau soup kita menjadi lezat lagi.

Harga yang kita pilih di awal adalah harga yang kita bayarkan di tambah pajak dan biaya service apabila tidak ada tambahan lain atau kena charge. Harga tersebut berlaku untuk satu orang. Kenapa aku bilang cukup murah? Karena dengan harga sekitar Rp.90.000-, kita sudah bisa makan banyak dalam waktu 90 menit.

Aku akan kembali lagi ke Sushi Ghin Jogja ini untuk mencoba menu daging yang bisa di refill secara gratis, biar banyak dapet Shabu – Shabu nya. Wanna join? 😉

 

 

 

Nama Tempat : Shabu Ghin Jogja

Alamat : Lantai 2 Hartono Mall Jogja, Jalan Ring Road Utara, Condong Catur, Yogyakarta

Telephone : 0274 – 5011068

Instagram : @shabughinjogja

Range Harga : Mulai dari Rp.78.000-, sampai dengan Rp348.000-,

++ : Pajak 10% dan Biaya Service 5%

 

Nb :

  • 12-12-2016
  • Maaf foto nya sedikit, batre hp udah sekarat 😛
  • Beberapa foto taken by my partner
  • Aku punya Instagram loh, kalo mau follow – follow an boleh di @helmavania 😀

 

 

 

 

48 komentar di “All You Can Eat di Shabu Ghin Jogja

  1. ini termasuk murah mbak, all you can eat di Surabaya 100 ribuan ke atas, aku tak sanggup, wkwk. kemarin rencananya pas ke Jogja, aku mau nyobain suki atau sabu, tapi bukan di sini sih. di deketnya galeria Mall gitu gara-gara abis kepo akun kuliner jogja di IG, katanya cuma 40-60 ribu per porsi bisa buat 4 orang.. sayangnya gak sempet ke sana, hikz.

    Suka

    • Waaa.. Iya mba, Surabaya udah diatas Jogja level nya. Hahaha. Aku ke Surabaya mau jajan apa sampe bingung, saking banyak pilihan tapi banyak yg mahal 😛 haha.. Waaaah, dimana mba? Shabu Auce? Atau apa? Kok aku malah jadi kepo sama penasaran pingin nyoba ya 😀 ahhahaaa

      Suka

  2. Sebagai pemangsa segala yang makannya lama, rada ga terima dengan batasan waktu 90 menitnya…. Hihihi…. Cuma kalau ga dibatasi waktu bisa bangkrut ya pemilik restonya hihihi….
    Noted mbak, suami suka banget suki2an, semoga ada kesempatan juga nyobain pas ke jogja.
    Makasi reviewnya 🙂

    Suka

  3. Wah musti nyobain nih kalau pas main ke Jogja… Btw Wagyu beef ini mantap banget, kebetulanm ada sodara yang kerja di peternakan Wagyu beef di Lampung, kalau pulang sering bawa oleh2 daging 😀

    Suka

  4. Wahhh makasih banyak mbak, reviewnya cukup membantu.

    Jadi kalau beli yg set menu, hanya dapat 1 plate tapi kalau beli yg special/premium/wagyu itu bisa bolak balik ambil daging sepuasnya ya?

    Suka

  5. Tegelnya lucuu #eh #salfok hihihihi ini mirip kayak Shaburi di Jakarta dan lagi ngeheits juga… Paling enak ketempat all you can eat kalau lagi kelaparan hahaha kl ngga mah sayang aja XD #anaknyanggamaurugi 😀

    Suka

  6. Reviewnya bermanfaat banget buat yang belum pernah ke Shabu Ghin, karna ada cara pesennya. Makasih reviewnya! 😀

    Suka

Tinggalkan komentar