Cerita Liburan ke Kota Batu dan Kota Malang (Bagian 1)

Haloooo 2017,

Awal tahun ini aku mau bercerita tentang seru nya liburan aku selama 5 hari 4 malam di kota Batu dan Malang di Jawa Timur.

Aku berlibur bersama Masco, Widhy dan Dessi. Singkat cerita, kami sudah mempersiapkan segala akomodasi, tujuan wisata, tujuan kuliner dan lain – lain nya terlebih dahulu, sehingga pada hari jumat kemarin pukul 8 malam, kami sudah siap meluncur menggunakan mobil dari kota Purworejo menuju ke kota Batu Malang.

Perjalanan dari kota Purworejo menuju kota Batu Malang dengan naik mobil memakan waktu sekitar 10 jam dengan jarak tempuh sekitar 380 km-an, kami sempat berhenti makan sekali di kota Klaten dan berhenti 2 kali di pom bensin. Dengan bergantian menyetir antara Masco dan Widhy, akhir nya kami sampai di kota Batu pada pukul 6 pagi.

Tujuan kami yang pertama ke Masjid yang berada di Alun – Alun Kota Batu untuk beristirahat sejenak dan membersihkan diri agar bisa langsung menuju ke obyek wisata yang sudah kami pilih sebelum nya. Kami bergantian mandi di toilet umum yang berada di bagian samping parkiran masjid. Kamar mandi disana juga menyediakan air panas dengan biaya Rp.8.000,- , jadi kami bisa mandi tanpa takut kedinginan πŸ˜›Β  Kalo mau mandi tanpa air panas cukup membayar Rp.4.000,- saja. Oh iya, takut kedinginan bukan karena ngga pernah mandi pagi loh ya, tetapi kota Batu ini memang terkenal dengan hawa sejuk dan dingin nya.

Setelah menyegarkan badan dan cukup istirahat nya, kami berjalan di sekitar Alun -Alun untuk mencari sarapan. “Mau makan apa?” , “Apa aja boleeeeh” . Akhir nya kami memutuskan makan Soto Lamongan di Pasar Laron. Sarapan selesai, kami lanjut jalan dan santai – santai terlebih dahulu di Alun – Alun nya.

 

soto20lamongan_zpsa3wz49lw

Soto Lamongan

alun20-20alun20kota20batu_zpslximbryz

Spot Foto Favorite Para Pengunjung

alun20-20alun20kota20batu204_zpsynvm7qkk

Kota Batu

alun20-20alun20kota20batu202_zpsnuqa5x7f

Alun – Alun Kota Batu

 

Kemudian kami kembali ke mobil untuk melanjutkan perjalanan ke obyek wisata yang sudah kami pilih untuk hari pertama, yaitu : Taman Bunga Selecta, Taman Labirin Coban Rondo, Taman Kelinci dan Batu Night Spectacular (BNS). Sebelum ke BNS kami berencana untuk check in di Hotel Batu Permai terlebih dahulu sambil menunggu malam datang.

Taman Bunga Selecta

Sekitar 6 km dari Alun – Alun, kami sampai ditujuan. Tempat nya mudah ditemukan, karena banyak petunjuk arah nya. Harga tiket masuk Selecta tahun 2017 di bandrol harga Rp.30.000,-/orang dan Rp.10.000,-/mobil. Terdapat taman bunga dengan banyak spot foto yang sudah disediakan untuk berfoto – foto. Ada beberapa permainan seperti Flying Fox, Kora – Kora, Jet Coaster dan lain – lain, tetapi tidak termasuk di biaya tiket masuk, jadi harus bayar lagi. Disini juga ada kolam renang nya loh. Kami mengelilingi kebun bunga sambil berfoto.

 

taman20selecta203_zpsdoiofaof

Tiket Masuk Taman Bunga Selecta

taman20bunga20selecta_zps1rtlvhit

Taman Bunga Selecta

taman20selecta202_zpshsedflku

Itu ❀ nya bukan karena alay ya, tapi foto belakang nya ganggu banget πŸ˜›

taman20selecta204_zpsoj1p9j6o

Di depan pintu masuk banyak akuarium ikan

selecta202_zpsxdf2xbpe

Taman Bunga Selecta luaaaas

 

Taman Labirin Coban Rondo

Kami membutuhkan waktu yang cukup lama (mungkin sekitar 20 – 30 menit) untuk mencapai tempat ini dengan GPS. Harga tiket masuk kawasan Air Terjun Coban Rondo tahun 2017 sebesar Rp.18.000,-/orang dan Rp.10.000,-/mobil. Tujuan kami ingin ke Taman Labirin nya, ternyata masih harus bayar sebesar Rp.10.000,-/orang lagi. Untuk permainan lain juga masih harus bayar lagi ya. Kemudian kami masuk menelusuri labirin dan berfoto.

Oh iya, sebelum masuk tadi, kami menyempatkan makan Bakso Malang di warung samping parkiran, seporsi nya sekitar Rp.12.000,- , rasa nya cukup enak. Saran aku kalo ke sini, mendingan mampir ke air terjun nya sekalian, karena sudah termasuk di harga tiket masuk tadi.

 

labirin20coban20rondo202_zpsxfhmum0n

Tiket Masuk Kawasan Coban Rondo dan Taman Labirin

labirin20coban20rondo_zps565wmzr4

Taman Labirin Coban Rondo

bakwan20malang_zpsguzvd1hz

Bakwan atau Bakso Malang sih nama nya? Hahaha

 

Taman Kelinci

Ini juga susah dicari, karena GPS sering menyuruh untukΒ  lewat di jalan kecil apalah apalah, hiks 😦 Tapi akhir nya ketemu dong, tidak jauh dari Taman Labirin. Ketika sampai disini, aku di hujat para lelaki terutama Masco dengan kata – kata : “Jauh – jauh ke sini cuma mau liat kelinci doang?” :/ Hahahaha….!!! Bener juga sih, tapi kan ku pingin πŸ˜›Β  Harga tiket masuk Taman Kelinci tahun 2017 sebesar Rp.10.000,-/orang dan Rp.5.000,-/mobil.

Bunny bunny bunny…! Main sama bunny, foto, udah deh gitu aja πŸ˜› Ngga ada spesial – spesial nya. Hahaha. Cuma ngikutin rasa penasaran aja sih. Tempat ini sebener nya deket juga sama obyek wisata Omah Kayu dan Paralayang, tapi kami memutuskan untuk check in hotel saja, jadi ngga sempet mampir deh.

 

 

Hotel Batu Permai

Tepat pukul 2 siang kami sampai di hotel untuk check in. Hotel yang kami pilih ternyata persis seperti yang ada di gambar ketika kami memilih hotel via media online. Yiieeey..! Isi kamar dan lain – lain nya ada di review setelah cerita ini ya. Kemudian kami memutuskan untuk istirahat lagi sambil menunggu BNS buka. Janjian sama kamar sebelah jam 7 malam ketemu untuk keluar lagi.

 

hotel20batu20permai202_zpsxe04wvmr

Abaikan tangan di pojokan kiri atas 😦

 

Batu Night Spectacular (BNS)

Pukul 7 malam kami meluncur menuju Alun – Alun kota Batu lagi untuk mencoba Ketan Susu Legenda. Banyak jajanan yang ada di sekitar Alun – Alun. Setelah puas makan jajanan, kami menuju ke BNS. Rameeeeeeee!! Yak, karena malam minggu, tempat ini makin ramai dan penuh dikunjungi pengunjung. Untung nya kami dapat parkir dan bisa masuk. Harga tiket masuk Batu Night Spectacular (BNS) tahun 2017 sebesar Rp.30.000,-/orang (senin sampai kamis) , Rp.40.000,-/orang (jumat sampai minggu) , tiket terusan Rp.100.000,-/orang (meliputi semua wahana kecuali gokart, trampoline, battle area, arena ketangkasan dan vr ride) dan parkir Rp.5.000,-/mobil.

Kami memilih tiket biasa karena tidak terlalu tertarik untuk naik wahana. Harga tiket wahana mulai dari Rp.10.000,-. Ketika masuk ke dalam, ternyata kami tertarik untuk mencoba beberapa wahana seperti Rodeo, Bounce Cycle dan Arena Ketangkasan (Wajib coba, seruuuuu.. Terutama memecahkan piring dan memanah). Kami berencana naik sepeda putar yang rel nya diatas, sehingga bisa menikmati pemandangan kota Batu dari atas, sayang nya tidak jadi karena antrian nya panjaaaaaaaaaaang 😦

 

batu20night20spectacular_zpsckbmqudu

Tiket Masuk Batu Night Spectacular

batu20night20spectacular207_zpsnc2kvwaz

Tulisan nya kebalik karena wefie πŸ˜›

 

Nah, ada video naik rodeo nya Masco yang dapet hadiah voucher abis naik ini nih πŸ˜€

 

 

Setelah puas berkeliling dan bermain, kami memutuskan untuk kembali ke hotel sekitar pukul 11 malam. Sampai di hotel kami langsung beristirahat dan bersiap untuk hari berikut nya.

 

hotel20batu20permai_zps5iyfpfie

Muka capek tapi senang yang siap tidur πŸ˜€

 

Sampai ketemu di cerita hari kedua pada postingan yang berikut nya yaaaaa.. ❀

 

Bersambung…

 

 

 

 

Iklan

17 thoughts on “Cerita Liburan ke Kota Batu dan Kota Malang (Bagian 1)

  1. Ping-balik: Cerita Liburan ke Kota Batu dan Kota Malang (Bagian 2) | Cerita Helma Vania

  2. Ping-balik: Hotel Batu Permai, Penginapan Murah dan Nyaman di Kota Batu Malang | Cerita Helma Vania

    • Halo mas, maaf banget baru sempet buka blog 😦 Hujan ngga nya susah di prediksi mas, saya kemarin hari pertama cerah, hari kedua hujan soal nya. Untuk penginapan ada di blog saya, sudah saya ulas juga. Makasih

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s