Halo Bulan Juli dan Halo Umur Baru

Setiap pergantian bulan selalu diawali dengan tanggal 1, dan kebetulan tanggal 1 di bulan juli ini adalah tanggal dimana “Ulang Tahun Aku Loooohhh Teman – Temaaaaan…..” πŸ˜€ *di lemparin sendal* Hahahaha.. Maaf yaaaa, terkadang aku suka lepas kontrol kalo udah ngebahas soal ulang tahun aku. Berasa seluruh orang perlu tau kalo aku ulang tahun, padahal aku mah apa atuh, cuma butiran debu yang tiap di bersihin nongol lagi nongol lagi. Hahahaha πŸ˜›

Jadi isi pertama blog post aku di bulan juli ini tentang cerita ulang tahun aku boleh yaaa… Hehehe ❀ Loh, tapi kan ini udah pertengahan bulan juli, kok bukan pas tanggal 1 kemarin cerita nya? Errrrrrrr….. Baru sempet nge – blog sekarang soal nya *udah kayak alasan klasik kalo terlambat masuk kelas πŸ˜› * Hehe

Mari kita mulai…

Ketika aku masih kecil, orang tua aku selalu merayakan hari ulang tahun aku. Dari acara yang hanya tumpengan nasi kuning di rumah sampai pergi ke Pulau Bali bersama seluruh keluarga besar pun sudah pernah dilakukan untuk merayakan hari ulang tahun aku tersebut. Tetapi tidak hanya berhenti di masa kecil saja, masa remaja dan masa menjelang kedewasaan pun tidak luput dari acara ulang tahun yang diadakan oleh orang tua aku untuk aku πŸ˜€ .

Teringat jelas di memori otak aku dan dari dokumentasi – dokumentasi yang ada, tentang bagaimana saja acara ulang tahun yang pernah aku lakukan ketika masih kecil sampai dengan usia aku sekarang ini.

Saat aku berusia 1 tahun sampai usia 9 tahun, acara ulang tahun aku diadakan dirumah bersama sanak sodara dengan syukuran nasi kuning yang dibuat berbentuk tumpeng dan kue ulang tahun dengan hiasan yang digemari bocah – bocah pada masa nya.

Kemudian ke usia 10 tahun sampai 14 tahun, acara ulang tahun kali ini mulai berbeda. Karena Pipi (panggilan untuk bapak) mempunyai rencana untuk aku ulang tahun di Pulau Bali bersama seluruh keluarga besar sambil berlibur (karena ulang tahun aku selalu di saat hari libur panjang anak – anak sekolah). Dan Mimi (panggilan untuk ibu) membuat kue bolu untuk kue ulang tahun aku, tapi tidak menggunakan lilin sebagai hiasan nya, melainkan senter yang diletakkan di tengah kue bolu yang bolong πŸ˜€ hahahaha. Yaaak.. 4 tahun berturut – turut aku selalu merayakan ulang tahun di Pulau Bali dengan suasana yang menyenangkan sambil menikmati liburan bersama keluarga besar aku.

Berada di dunia remaja, tentu saja acara ulang tahun ke 15 mulai dilakukan bersama teman -teman terdekat sekolah menengah pertama, acara nya di salah satu tempat makan steik di kota Bogor. Tetap Pipi Mimi yang mengadakan acara nya, aku dan teman – teman tinggal datang saja. Hehe.

Jangan bosen dulu ya teman – teman baca nya, mohon di maklumi ini anak yang ngetik hobi nya emang cerita dari yang penting sampai ngga penting. Mumumu ❀

Dunia remaja itu beraneka ragam ternyata, ada yang kalem dan ada yang kejam juga. Hahahaha.. Yang pasti udah mulai banyak mau dan banyak ide untuk ngadain acara ulang tahun nya. Tetapi balik lagi sebagai anak kesayangan Pipi, musti tetep ada penyesuaian konsep ulang tahun antara kedua belah pihak πŸ˜€

Bisa dibilang acara ulang tahun di usia 16 sampai 20 adalah acara ulang tahun aku yang diadakan Pipi Mimi dengan biaya dan konsep yang luar biasa. Door Prize yang ada menjadi point lebih dari tiap – tiap acara ini. Puncak perayaan ulang tahun terbesar yang pernah aku lakukan mungkin di usia aku ke 18 tahun.

Memasuki pintu dewasa, acara ulang tahun sudah tidak terlalu menjadi hal yang utama untuk aku lagi. Makan bersama keluarga dan sahabat terdekat sudah cukup membuat aku senang, juga merasa di perhatikan oleh mereka pada usia 21 sampai 25 tahun sekarang ini.

Jujur saja aku masih suka sama yang nama nya surprise atau kejutan. Teteeeeeep yeeeee πŸ˜› Hahahahaha… Cuma mungkin kalo saat ini mau nya kejutan yang lebih private atau sama orang – orang terdekat banget kali ya. Dan arti ulang tahun buat aku makin kesini berubah menjadi biasa aja. Sama istimewa nya dengan hari – hari lain, hanya saja aku mempunyai perasaan kembali diingatkan untuk selalu dan terus menjadi semakin dewasa tiap saat nya. Dewasa dalam setiap atau semua hal tentu nya, bukan hanya usia. πŸ˜‰

Oh iya, aku punya 2 sodara kandung juga, tapi mereka bukan tipe orang yang suka kalo ulang tahun dirayain. Kalo dibikinin acara, pasti lebih pilih main atau tidur. Itulah kenapa Pipi Mimi selalu bikin acara buat aku ulang tahun dari aku masih kecil sampe udah gede ini. πŸ˜€

Selesai sudah cerita tentang acara ulang tahun aku, bagaimana teman – teman menganggap hari ulang tahun? Suka acara kayak aku dulu juga atau suka yang biasa aja kayak aku sekarang?

 

 

Menghadiri Pernikahan Sahabat

“Seriusan mau nikah neng?” Itu adalah kata pertama yang terlontar dari mulut aku ketika mendapat telvon dari sahabat kecil aku ketika sedang asik menyeruput teh di daerah Tawang Mangu bersama Pipi.

Jadi singkat cerita nya, aku punya sahabat dari kecil bernama Anthea Geraldine (Anty). Kami berteman sudah hampir 19 tahun dan akan terus berlanjut sepertinya πŸ˜› . Sapaan untuk wanita cantik ini adalah Neng Bule Depok. Yak, tentu saja karena dia mempunyai darah Belanda dan tinggal di kota Depok. Cantik, supel, pintar, baik hati, tipe pejuang jalanan juga. Tapi ngga bisa lepas dari agak kurang genap kalo orang Jawa bilang aka Edan πŸ˜€ HAHAHAK! Bukan dalam maksud sebenarnya kok, tenang aja πŸ˜‰

Kurang lebih seperti itu gambaran dari sahabat aku ini. Berlanjut ketika kami masuk di sekolah menengah pertama (SMP) , kami memiliki perkumpulan yang diberi nama COCOM. Apa sih COCOM? Itu singkatan dari COngor COMmunity. Karena kalo kami udah kumpul, pecaaaaaah mulut – mulut nya semua tanpa saringan dan bla bla bla….

Awal nyaΒ COCOM ada sekitar 10 orang, tapi seiring berjalan nya waktu, yang sering nongkrong atau kumpul bareng buat ketemu dari dulu sampe sekarang cuma tinggal kami berlima, yaitu : Helma (itu aku ya), Anty, Putri, Renny, Annisa.

Balik ke topik nya lagi ya,

Setelah Anty bercerita, kemudian grup COCOM menjadi aktif lagi untuk membahas soal rencana pernikahan Anty (sebelum nya grup COCOM aktif juga membahas soal pernikahan Putri di bulan November tahun lalu). Dari Bridal Shower, Hari Lamaran sampai dengan Hari Pernikahan nya.

Karena aku sekarang lebih memilih untuk menetap tinggal di Delanggu setelah berkuliah di Solo, maka akses aku untuk membantu Anty sepenuh nya cukup terhambat jarak. Tetapi kami tetap berkomunikasi via telvon atau chat media sosial apabila ada kendala atau hal – hal lain yang mengganggu menjelang hari H.

COCOM berperan sebagai Bridesmaids di pernikahan Anty. Aku dan Putri (di tambah satu teman kuliah Anty bernama Deska) mendapat tugas tambahan untuk membantu mengatur kelancaran jalan nya acara selama hari H. Yaaaa seperti WO ala – ala gitu deh. Hehehe πŸ˜€

Dateng nya boleh minta COCOM and The Bonds (sebutan pasangan cocom) kan? Kata Anty. Sebenernya itu lebih ditujukan buat aku kayak nya ya neng? Hahaha. Soal nya waktu nikahan Putri aku sendiri yang ngga bawa pasangan di karena kan pasangan aku yang emang penempatanΒ kerja di Purworejo. Jadi sering nya ngga bisa ikutan kalo pas aku lagi ada acara di Jakarta.

Aku bilang ke Mascooo kalo kami diundang ke nikahan Anty, dan dia musti dateng. Biar bisa kenal sama temen -temen aku di Jakarta juga (aku dari lahir sampai lulus SMP tinggal nya di Jakarta, Cimanggis – Depok lebih tepat nya). Minta tolong buat ngurus cuti dan GL nya dia. Finally dia mau dan bisa!!! Horeeee.. Thank you so much sayaaaaang :*

Akhirnya hari yang ditunggu – tunggu datang. Sabtu, 23 April 2016.

Aku dan Mascooo berangkat dari rumah aku di Depok sekitar pukul 09.15 WIB menuju ke GPIB Shalom di Depok juga yang menjadi tempat pemberkatan pernikahan Anty dan kak Gemmy (suami nya si eneng ini). Pemberkatan jam 10.00 WIB. Sesampainya disana, aku dan Mascooo bertemu dengan Putri dan koh Bojan (kalo ini suami nya si cicik) untuk mulai mengatur persiapan jalan nya acara pemberkatan nanti.

 

 

Sekitar pukul 10.00 WIB pengantin yang tak lain adalah sahabat aku ini datang memasuki Gereja dan bersiap untuk memulai pemberkatan. Disini pula aku bertemu dengan Deska sebagai sesama WO ala – ala nya Anty.

 

IMG-20160423-WA0000

Manten nya yang gak lain adalah sahabat aku πŸ™‚

 

Pemberkatan berjalan khusuk. Dan sekitar jam 11.00 WIB, Anthea Geraldine dan Gagah Gemilang resmi menjadi pasangan suami dan istri. Ciiieee eneng udah istri orang status nya sekarang πŸ˜›

 

 

 

Setelah pemberkatan selesai, kami berfoto terlebih dahulu. Kemudian kami keluar Gereja untuk penerbangan balon di luar Gereja dan makan siang terlebih dahulu sebelum berkegiatan lagi.

 

IMG_20160423_115639

Serius nungguin 100 balon di pompa dulu si Mascooo nya

Belum selesai sampai disitu saja, acara masih berlanjut ke resepsi pernikahan yang diadakan di Gedung Auditorium Manggala Wanabakti Senayan Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB.

Aku, Putri, Deska dan Mascooo melaju berpindah tempat dari Depok ke Senayan dalam satu mobil. Sesampai nya di Gedung kami para WO ala- ala langsung menuju ruang rias untuk memberi petunjuk ruang – ruang mana saja yang dapat di gunakan (tapi pada praktek nya minta di tunjukin ruangan – ruangan nya sama mas Adit dan ka Marcel gara – gara sempet salah ruang rias ke tetangga sebelah, hahahaha πŸ˜› )

Sebelum nya di mobil kami juga sudah komunikasi dengan mba Arhes selaku tukang make up dan hair do untuk keluarga dari Anty. Tetapi karena jalanan macet dan berbagai macam halangan, ada aja cerita yang bikin kami mepet banget sama jam mulai acara nya (maaf ya neng 😦 ), untung nya kita bisa tepat waktu di detik detik terakhir. Toooosss sama WO ala – ala kesayangan susah seneng nyinyir bareng :* Hahahahha!!

Sampai lah pada acara resepsi tepat pukul 19.00 WIB. Barisan Among Tamu keluarga Anty dengan busana bernuansa Gold sudah berjejer rapi di kanan kiri pintu masuk. Di susul dengan barisan Bridesmaids (Pasukan Ungu, karena busana bernuansa ungu semua) and Best Man yang terdiri dari teman SMA dan COCOM + Deska memasuki gedung resepsi dan langsung membelah diri ke kanan dan ke kiri juga. Dan tidak lama Pasukan Pedang Pora juga memasuki gedung untuk menyambut kedua mempelai memasuki gedung resepsi.

 

 

Setelah Anty dan ka Gemmy potong kue, kissing dan duduk di pelaminan siap untuk bersalaman dan berfoto – foto, saat itu pula tugas WO ala – ala di nyatakan selesai pula. Sukseeeeees!!!

 

 

IMG_20160423_213609

WO ala – ala nya Neng Anty udah kelar tugas πŸ˜‰

Cocom kumpul dan langsung aku kenalin sama Mascooo. Yap, pendamping aku yang baru mereka tau dari nama, foto dan cerita ini akhir nya bisa kenalan langsung deh akhirnya. Abis itu kita lanjut berburu makanan karena lapeeeeer.

Aku sama mascooo langsung nyempil ke both Pasta dan lanjut ke both Gindara Steak, menghilang dari peredaran anak – anak buat memenuhi hasrat laper dulu lah ya. Hehe.

Selesai makan, kami kumpul lagi. Tidak hanya COCOM and The Bonds, tetapi teman – teman SMP pun juga ikut berkumpul untuk salaman, cipika cipiki dan foto bareng tentu nya sama si Neng Bule Kesayangan dan Kapten Gemmy.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Di akhir acara masih aja si COCOM bikin kerusuhan di meja penerima tamu, maksa minta sovenir ke taruna – taruna cewe sambil ngotot bilang : “KITA INI BRIDESMAIDS NYA ANTY LOOOOH!!!” Dapet deh gelas cantik akhir nya COCOM dengan puas dan bangga. Hahahahhaa πŸ˜›

Akhir nya waktu menunjukan pukul 22.30 WIB, kami berpisah untuk kembali ke rumah masing – masing.

Sekali lagi,

HAPPY WEDDING NENG ANTY & KA GEMMY!!! :*

IMG-20160424-WA0071

COCOM and The Bonds

Keterangan gambar :

Rinto, Annisa, Bojan, Putri, Gemmy, Anty, Renny, Arik, Helma, Fufu.

Sahabat kesayangan aku akhir nya udah nikah looooh…!! Jadi juga yeee Neng lo nikah setelah perjalanan panjang lika liku naik turun πŸ˜›

Ahh , belum sempet denger cerita dan ketemu lagi sama manten baru nya.Β Semoga dalam waktu dekat kita bisa ketemu dan cerita dari A sampe Z yaaaa…….

I love you my girlfriend, Anthea Geraldine :*

Kurang lebih itu tadi cerita aku tentang menghadiri pernikahan sahabat. Gimana cerita kalian ketika menghadiri pernikahan sahabat? πŸ™‚

 

 

Nb : Makasih banget buat Mascooo yang udah nemenin aku full time banget. Mau nunggu dan sabar. Soalnya ini kondangan terlama dia seumur hidup nya kalik. Hehehe :*

 

Jenis-Jenis Lomba

Kemarin siang aku mendapat pesan singkat dari Mascooo yang isi nya kurang lebih tentang dia dipilih untuk menjadi ketua panitia lomba HUT kantor nya. Sms ini awal nya berisi pujian untuk aku dan selaluΒ berakhir disisipi permintaan tolong untuk memberi ide-ide fun games yang akan dirapatkan pada sore hari bersama rekan panitia lain nya. Yaaak… Kalo urusan ide atau sesuatu yang cerdas (ini agak pamer loh, emang pamer kaliΒ  πŸ˜›Β hehe) pasti Mascooo selalu menyerahkan atau meminta pendapat aku.

Seketika bermunculan berbagai macam lomba dan permainanΒ di pikiran aku. Dari lomba yang sering digunakan ketika HUT RI (lomba 17an), permainan ketika acara outbond,Β permainan bersama kelompok untuk mengakrabkan diri atau ice breaking, sampai dengan permainan di acara reality show running man yang selalu aku tonton ketika sedang bosan.

Aku mulai memberi berbagai macam jenis-jenis lomba kepada Mascooo, seperti :

  • Lomba Tisu Toilet (Satu orang digulung dengan tisu toilet oleh orang lainnya, yang paling cepat yang menang).
  • Lomba Paper and Pen (Semacam komunikata, tetapi menggunakan gambar. Contoh : A, B, C, D dan E berbaris menghadap ke kiri semua. Kemudian si A berbalik ke kanan untuk melihat kata yang harus ditebak oleh rekannya, misalnya kata itu kucing, si A menggambar kucing kemudian memanggil si B, si B harus menggambar apa yang dia liat dari gambar si A, begitu seterusnya. Ketika sampai ke si E, E harus menebak kata apa yang ada digambar dengan benar. Keseruan dari game ini adalah tidak semua orang bisa menggambar dengan bagus).
  • Lomba Musik dan Kursi (Ketika musik diputar orang-orang harus joget, dan ketika musik berhenti mendadak mereka harus mencari kursi, apabila tidak mendapat kursi berarti kalah. Begitu seterusnya sampai tersisa 1 kursi saja).
  • Lomba Ambil Koin (Biasa nya menggunakan buah pepaya, semangka atau terong yang sudah dilumuri bubuk kopi atau oli dan semacamnya, kemudian diberi koin. Cara ambil koin nya menggunanakan mulut).
  • Lomba Lempar Botol (Orang nya disuruh ngelempar botol plastik kosong ke dalam tempat sampah atau tong semacam nya menggunakan kaki dari jarak berapa meter gitu).
  • Lomba Brick Kardus (Seperti Uno Brick Games, tetapi menggunakan kardus kotak kosong disusun menjadi tinggi, setiap kardus diambil satu per satu, apabila kardus roboh berarti kalah).
  • Lomba Memasukan Bola Pingpong ke Dalam Gelas.
  • Lomba Memasukan Pensil/Pulpen/Paku ke Dalam Botol.
  • Lomba Tiup Balon (Banyak-banyakan meniup balon, kemudian balonnya didudukin sampai meletus).
  • Lomba Bakiak Air (Memindahkan air dari kiri ke kanan sejauh beberapa meter menggunakan bakiak, tapi air nya ditaroh di kepala.
  • Lomba Memasukkan Belut ke Dalam Botol.
  • Lomba Memecahkan Balon Air menggunakan Pelepah Pisang.
  • Lomba Merias dengan Mata Tertutup.

Itu ide lomba yang aku sampaikan ke Mascooo, dan syukur nya ide-ide itu disetujui oleh rekan panitia lain untuk digunakan bulan depan ketika lomba HUT kantor Mascooo. Ide yang dipilih : Lomba memasukan pensil kedalam botol dengan mata tertutup (ini agak dikembangin ide nya), lomba ambil koin dan lomba merias wajah dengan mata tertutup. Apabila waktu nya cukup akan ditambah dengan lomba-lomba lainnya.

Masih banyak jenis-jenis lomba atau permainan lain nya,

  • Lomba Balap Karung
  • Lomba Makan Kerupuk
  • Lomba Tarik Tambang
  • Lomba Panjat Pinang
  • Lomba Cerdas Cermat
  • Lomba Memasak
  • Lomba Sepakbola Menggunakan Daster/Sarung
  • Lomba Menggiring Bola
  • Lomba Menyanyi
  • Dan masih banyak lomba-lomba lain nya yang kalo disebut satu per satu bakalan bikin panjang tulisan ini. Hahahaha :D.

Memilih jenis-jenis lomba biasanya juga tergantung dari jenis acara apa saja yang akan diadakan. Jadi memang ada banyak sekali lomba yang ada di sekitar kita.

Itu tadi cerita tentang jenis-jenis lomba karena permintaan tolong dari Mascooo, dan aku berpikiran kenapa tidak ditulis di blog, siapa tau ada yang butuh ide lomba juga kan? Hehehe.

Boleh banget tinggalin komentar dibawah tentang lomba apa aja yang kalian suka, siapa tau ada lomba yang belum pernah aku denger πŸ˜‰ .

 

nb : Maaf ya, posting kali ini tanpa foto 😦