Sate Kelinci dan Sate Kalkun, Kuliner Enak di Batu Malang

Pada saat kami berada di kota Batu Malang untuk berwisata, kuliner juga termasuk tujuan yang kami lirik. Salah satu nya sate kelinci. Kenapa? Karena salah satu teman aku nyidam mau makan sate kelinci dari perjalanan sebelum sampai kota Batu Malang πŸ˜› Hahaha.

Di sepanjang perjalanan wisata kami, sudah banyak tempat makan yang menjual sate kelinci. Hanya saja kami belum sempat memilih untuk mampir dimana nya. Akhir nya lewat bantuan dari mbah Google, kami menemukan satu kuliner enak di Batu Malang yang tak lain dan tak bukan yaitu Sate Kelinci Batu.

Tempat nya berada di Jalan Patimura Nomer 126 Kota Wisata Batu. Lokasi nya pun gampang di cari, karena terletak di pinggir jalan (sebelah kiri) arah dari kota Batu menuju kota Malang. Apabila mencari dengan GPS juga cukup mudah untuk menemukan tempat ini.

Begitu melihat buku menu, ternyata ada banyak pilihan makanan yang bisa kita pilih disini. Hanya saja yang menjadi andalan memang sate kelinci nya, dan disusul oleh sate kalkun nya. Akhir nya kami memesan : Sate Kelinci, Sate Kalkun, Iga Bakar, Terong Penyet dan Nasi Putih. Untuk minuman nya standar lah yang kami pesan : Es Teh Manis, Es Jeruk Nipis dan Es Lemon Tea.

 

harga20menu20sate20kelinci20batu_zpsk5ldydmc

Harga menu makanan

harga20menu20sate20kelinci20batu202_zpsfxbkxbyp

Harga menu minuman

menu20sate20kelinci20batu_zpseua3ydil

Warung Sate Kelinci Batu

 

Setelah memesan, kami menunggu tidak terlalu lama. Ketika menunggu tercium aroma asap bakaran sate yang membuat kami menebak – nebak bagaimana rasa dari sate – sate yang kami pesan tadi.

Ngintip ke dapur nya dulu sebentar (video taken by Masco),

 

 

Kemudian satu persatu dari pesanan kami mulai berdatangan.

Sate Kelinci dan Sate Kalkun di jadikan satu tempat, penyajian nya pun cukup menarik, yaitu diatas hotplate. Setiap porsi sate terdiri dari 10 tusuk. Terdapat piring terpisah yang berisi bumbu kacang untuk pelengkap makan sate ini. Saat nya eksekusi..

 

 

Rasa dari Sate Kalkun nya enak menurut aku. Pertama aku coba tanpa bumbu, kemudian dicampur bumbu kacang. Aku lebih suka yang tanpa bumbu kacang, karena lebih terasa “daging” ketika dimakan πŸ˜› Tekstur nya kenyal dan lembut. Tidak alot. Gampang dikunyah dan ditelan. Agak mirip sate kambing dan sate sapi menurut aku. Apabila di campur dengan kecap dan irisan cabe makin jooosss rasa nya (aku minta potongan cabe ke pelayan nya, karena kurang suka sama bumbu kacang nya disini).Oh iya, ini pertama kali aku makan sate kalkun loh. Untuk harga sate kalkun di kota Batu ini sebesar Rp.45.000,- / 10 tusuk.

Lanjut ke Sate Kelinci nya, aku hanya mencoba satu tusuk. Agak ngga tega buat makan ini, tapi penasaran. Tekstur sate nya lembut dan tidak alot juga. Lebih mudah di kunyah karena lebih kecil juga ukuran nya. Seperti makan sate ayam aja sih. Nah, kalo sate kelinci ini cocok dimakan dengan bumbu kacang. Untuk harga sate kelinci di kota batu ini sebesar Rp.37.000-, / 10 tusuk.

 

sate20kelinci20sate20kalkun_zpsiqolczdd

Yang kanan kiri Sate Kalkun, yang tengah Sate Kelinci

 

Kemudian aku mencoba Iga Bakar dan Terong Penyet nya. Kalo Terong Penyet udah pasti aku bilang enak banget lah ya. Karena aku doyan. Hahaha. Iga Bakar nya juga lumayan enak rasa nya. Tekstur empuk dan legit dari Iga ini langsung masuk ke mulut aku.

 

terong20penyet_zpskt6kgpyz

Terong Penyet ❀

iga20bakar_zpsmogqqmo1

Gambar nya kurang menarik, tapi cukup enak kok

 

Kenyang maksimaaaaalll…

Tempat makan Sate Kelinci Batu ini, aku rekomenin buat temen – temen yang mau coba mampir kalo lagi ada yang liburan di kota Batu Malang. Selain rasa nya yang enak, harga nya pun cukup bersahabat mengingat porsi nya yang bisa bikin perut kenyang.

Tempat makan nya pun cukup luas. Ada tempat duduk dengan kursi dan tempat duduk lesehan juga. Suasana nya nyaman untuk duduk sambil menyantap hidangan yang tersedia.

 

 

Jadi, ada yang mau mencoba atau sudah pernah mencoba makan di tempat ini juga kah?

 

 

Nama Tempat : Warung Sate Kelinci Batu

Alamat : Jalan Patimura Nomer 126 , Temas , Kota Wisata Batu , Jawa Timur , Indonesia

Telephone : 0341 – 597275

Range Harga :

  • Makanan : mulai dari Rp.4.000,- sampai dengan Rp.64.000,-
  • Minuman : mulai dari Rp.2.000,- sampai dengan Rp.12.000,-

Jam Buka :

  • Senin – Minggu (Setiap Hari)
  • 08.00 WIB – 21.00 WIB

 

Nb : 22-01-2017

 

 

Iklan

6 thoughts on “Sate Kelinci dan Sate Kalkun, Kuliner Enak di Batu Malang

  1. Hahahaha sama, saya juga nggak tega menyantap sate kelinci… Dulu pernah nyoba pas di Jumog, rasanya enak dan gurih… Tapi keinget kelinci lucu jadi agak gimana gitu hahahha…. Kalkun yang belum nyoba πŸ˜€

    Suka

    • iya banget mbaaaa Wid.. Tapi lembut banget sih.. Aku belum berani coba yg disarangan, jadi belum bisa bandingin. Hahahaa.. Kmrn aja karena penasaran banget maka nya berani nyobain :p

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s