Makan Steak Dengan Pertunjukan di Dave’s Steakhouse Solo

Malam minggu malam yang panjang, paling asik buat makanan!!! Yaaaak.. Buat makanan di sini ngga murni membuat makanan atau masak ya maksud nya. Tapi menghabiskan waktu buat makan, makan, makan dan makan lagi. Emang malam – malam yang lain ngga makan mulu? Tetap makaaaaan doooong!! Jadi sebener nya ngga ada beda nya sih kalo buat aku πŸ˜›

Nah, kali ini aku tertarik untuk mencoba makan di salah satu steakhouse yang ada di kota Solo karena penasaran melihat apdetan teman aku yang belum lama makan di tempat itu juga (maafin ya, anak nya suka pinginan πŸ˜› ). Nama tempat makan steak ini adalah Dave’s Steakhouse. Berada di Jalan Dr. Radjiman No 395, Baron, Solo, Jawa Tengah ( kiri jalan sebelum lampu merah, sebrang nya tempat makan Daegu ).

Kenapa penasaran? Karena di tempat ini menjual steak dengan pertunjukan yang menarik untuk dilihat sebelum menikmati hidangan nya. Nama pertunjukan itu adalah Raclette Cheese. Raclette adalah keju yang berasal dari Wallis di Negara Swiss dan Savoie di Negara Perancis yang dibuat dari susu sapi yang dipasteurisasi. Berasal dari kata “racler” , yang arti nya Menggores atau Mengerik dalam bahasa Perancis. Di zaman pertengahan, para gembala dari Swiss suka memanaskan setengah keju tersebut dengan api dan mengerik keju yang sudah dipanaskan tersebut. Karena apabila di panggang, keju ini menjadi renyah dan gurih.

Ketika sampai dan sudah duduk manis, aku memperhatikan sekitar, banyak pelanggan yang memesan steak dengan pertunjukan Raclette Cheese tersebut. Kemudian pelayan datang membawakan buku menu. Setelah membaca menu, akhir nya pilihan jatuh ke Patty Mushroom. Looooh?? Kata nya penasaran mau nyoba steak dengan pertunjukan itu Maaa?

Sabaaaar, aku jelasin dulu ya. Karena dari awal aku datang sudah banyak melihat pertunjukan itu, aku jadi ngga penasaran lagi dan lebih memilih menu lain karena tertarik dengan penampilan nya. Hehehe πŸ˜€ .

Menu di Dave’s Steakhouse ini cukup variatif, antara lain :

  • Soup , terdapat beberapa pilihan soup dengan harga mulai dari 17k sampai dengan 20k.
  • Protein, seperti : Patty Mushroom (45k) , Cordon Bleu (38k) , Fish and Chip (45k) , dll.
  • Pasta, terdapat beberapa pilihan pasta dengan harga mulai dari 30k sampai dengan 45k.
  • Chicken dan Fish, mulai dari 40k sampai dengan 85k.
  • Beef, nah ini yang spesial nya ya. Harga Steak di Dave’s steakhouse ini mulai dari 58k. Untuk Wagyu Ribeye dan Wagyu Striploin harga nya 725/gram, sedangkan untuk yang pakai pertunjukan Raclette Cheese itu di bandrol harga lebih mahal yaitu 1075/gram. Jadi tergantung kita pas dapet yang berapa gram, dikaliin sama harga per gram nya buat tau total harga nya. Oh iya, ada juga Sirloin yang pake daging lokal dan ada pertunjukan nya yang diberi harga 125k.
  • Grilled Cheese Lobster, 200k untuk 250 gram. Ini juga merupakan menu spesial yang lain nya.
  • Minuman nya pun juga banyak pilihan, harga nya mulai dari 5k sampai dengan 20k.

 

 

Lanjut ke menu yang aku pesan, ada :

– Patty Mushroom, yaitu steak daging cincang dibalut dengan keju diatasnya, disajikan dengan saus jamur, kentang dan salad. Nah, di menu ini yang jadi juara nya adalah Saus Jamur nya menurut aku.

 

patty20mushroom20daves20steakhouse_zpskydtewwb

Patty Mushroom

 

– Italian Grilled Chicken, yaitu steak dada ayam yang disajikan dengan bumbu ala Itali, dipanggang dan disajikan dengan salad, pilihan kentang ( mashed potato atau french friesΒ  ) dan pilihan saus ( barbeque, blackpapper, mushroom).

 

italian20grilled20chicken20daves20steak_zpsarlgvjfi

Italian Grilled Chicken

daves20steak_zpsb6kionzo

Hidangan Makan Malam Sudah Komplit

 

– Milo Dino Ice, minuman milo kental disajikan dengan taburan bubuk milo dan sirup coklat diatasnya.

– Minty Peach, Ekstrak sari buah peach dicampur dengan limun dan daun mint segar.

 

img_20161105_202029_zpskvep80a5

Milo Dino dan Minty Peach

 

Total yang aku habiskan untuk menyicipi hidangan diatas adalah sebesar Rp.121.000-, , seperti nya harga disini sudah termasuk pajak. Horeeeeee… πŸ˜€

 

img_20161105_204747_zpskwyi62ir

Alamat di bill nya ini aku bingung alamat siapa, hmmm..

 

Tampilan tempat ini seperti rumah jaman dahulu, di dalam nya pun seperti bagian yang ada di dalam rumah. Begitu masuk kita akan menjumpai meja pelayanan serta kasir disebelah kanan dan meja makan di ruangan sebelah kiri. Kemudian masuk lagi, kanan kiri nya juga ruangan yang dapat digunakan untuk makan. Dan dibagian belakang ada meja panjang yang juga bisa digunakan terutama bila datang ke tempat ini dalam jumlah orang banyak.

 

 

Tempat nya cukup cozy dan nyaman untuk ngobrol sambil menikmati hidangan. Cocok didatangi bersama teman, keluarga, kekasih atau siapa saja yang mau diajak.

Nah, aku mau bertanggung jawab sama judul yang udah aku buat diatas. Di bawah ini ada video pertunjukan hidangan Steak Raclette Cheese yang sempat aku rekam, tapi maaf kalo agak ngga jelas, dari meja tetangga soalnya πŸ˜›

 

 

Seru kan liat nya? Penasaran juga buat dateng langsung kah? Atau kayak aku akhir nya cukup liat aja udah puas? Hahahaha πŸ˜€

 

Nama Tempat : Dave’s Steak House

Alamat : Jalan Dr. Radjiman No 395, Baron, Solo, Jawa Tengah

Kota : Solo

Jam Buka :

  • Siang : 11.00 am – 14.30 pm
  • Sore : 17.00 pm – 22.00 pm
  • Jangan lupa, ada jeda waktu buka nya ya
  • Tiap hari Selasa tutup

Range Harga :

  • Makanan : mulai dari 17k sampai 200k lebih
  • Minuman : mulai dari 5k sampai 20k
  • Dessert : mulai dari 14k sampai 35k

Telephone : 0271 – 740675

Instagram : Davesdiner

 

 

Nb : 05-11-2016

 

 

Iklan

29 thoughts on “Makan Steak Dengan Pertunjukan di Dave’s Steakhouse Solo

  1. Selalu nyasar ke blog mba Helma tengah malam gini, atuh lapernya kerasa hihi. Mendadak pengen steak jadinya ( btw mbak blog saya yasinyasintha.com semoga bisa d klik yah )

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s