Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Hidangan Jepang saat ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Untuk mendapatkan nya pun juga mudah, tidak hanya di tempat makan masakan Jepang saja, tetapi juga bisa di dapatkan di beberapa tempat makan lain nya. Pasti yang biasa nya pertama terlintas di pikiran kita apabila mendengar tentang masakan Jepang adalah Sushi, Ramen, Mochi dan Takoyaki. Tetapi ada yang tau ngga kalo Kari itu juga jadi salah satu jenis masakan populer diΒ  Jepang?

Nah, sama seperti Indonesia, Jepang juga salah satu negara yang masyarakat nya sangat menggemari nasi. Salah satu nya Kari ini. Kari mulai diperkenalkan ke Jepang pada masa Era Meiji (1868 – 1912) oleh Inggris yang kala itu menjajah India. Hidangan ini kemudian menjadi populer dan banyak di jual di swalayan pada tahun 1960-an, karena hidangan ini telah beradaptasi dengan selera Jepang dan di konsumsi begitu meluas sehingga ada yang menyebut nya sebagai masakan nasional juga loh. Aku sendiri sih belum pernah mencicipi Nasi Kari Ala Jepang ini.

Malam minggu kemarin aku pergi ke salah satu Mall di kota Solo dengan maksud ingin melihat ada pameran apa saja yang sedang berlangsung di dalam Mall itu, kemudian ketika sedang asik berjalan – jalan dan pas lewat di depan A&W Restoran, aku melihat ada menu baru yang terpampang di pintu depan nya yaitu Japanese Curry Premium Mixbowls . Karena penasaran dengan rasa Kari Jepang ini, aku akhir nya memutuskan untuk masuk dan mencoba nikmati citarasa kari khas Jepang di A&W Restoran tersebut.

Untuk menu Japanese Curry ini terdapat 3 Pilihan (Ayam, Udang, Ikan) yaitu Japanese Curry Chicken Premium Mixbowls, Japanese Curry Prawn Premium Mixbowls dan Japanese Curry Fish Premium Mixbowls. Dapat di beli Ala Carte dengan harga mulai Rp.27.500-, sebelum pajak atau di beli dengan Combo RB (Root Beer khas A&W yang rasa nya memang A&W banget, favorite aku ❀ ) dengan harga mulai Rp.33.000-, sebelum pajak. Berhubung aku datang kesini bersama Mascooo (sebutan untuk kekasih aku πŸ˜› , hehe) dan daripada bingung musti pilih yang mana juga, aku langsung memesan ketiga pilihan di atas saja dengan Combo RB sekaligus, tidak lupa menambahkan Float (ice cream) untuk Root Beer yang aku pesan.

 

menu-japanese-curry-premium-mixbowls_zpsamqwdtcv

Foto diambil dari website A&W

 

“Tunggu sebentar ya mba, nanti pesanan nya diantar (sambil memberikan nomer meja)” , kata mba – mba pelayan nya dengan ramah. Aku langsung mencari tempat duduk sofa yang nyaman untuk menunggu pesanan datang. Tidak lama kemudian, datang lah makanan khas Jepang yang membuat penasaran untuk aku coba ini.

Tampilan nya cukup menarik. Di dalam bowls berwarna hitam terdapat Nasi dengan Saus Kari Khas Jepang dan Ayam / Udang / Ikan di atas nya. Karena aku makan hanya berdua dengan Mascooo, aku membuat tiap bowls nya mendapat ketiga pilihan agar bisa mencicipi semua nya. Kreatif kan? Hehehe πŸ˜€

 

japanese20curry20premium20mixbowls202_zpsc2wq84td

Japanese Curry Chicken Mixbowls

japanese20curry20premium20mixbowls_zpscpmkc1xl

Japanese Curry Prawn Mixbowls

japanese20curry20premium20mixbowls203_zps0jy69jkc

Japanese Curry Fish Mixbowls

nikmati20citarasa20kari20khas20jepang20di20aampw20restoran209_zpsaswssaf9

Japanese Curry Chicken Prawn Fish Premium Mixbowls, hahaha ❀

 

 

Saat nya icip – icip sambil makan. Aku mencoba Saus Kari Khas Jepang nya terlebih dahulu, tekstur nya cukup padat, berwarna pekat dan rasa kari nya cukup menonjol, tetapi tidak terlalu tajam seperti kari India (aku sudah pernah makan, jadi bisa kasih perbandingan menurut aku, hehe). Terdapat sayuran segar berupa potongan Wortel dan Kentang yang menambah rasa unik ketika memakan nya. Nasi yang pulen menambah nilai lebih untuk terus menyendok masakan khas Jepang ini. Rasa Ayam nya juga familiar, Chicken Strips khas A&W yang dipotong – potong kecil memudahkan untuk mengigit nya. Udang goreng nya pun renyah dan enak, jadi pingin nambah udang nya (pssstt, udang goreng nya bisa di beli terpisah juga loh kalo mau nambah, harga nya mulai dari Rp.6.500-,). Dan yang paling juara menurut aku adalah rasa dari ikan nya. Tekstur nya yang renyah diluar dan lembut di dalam ini membuat mulut tidak bisa berhenti mengunyah. Tapi tetap saja sih aku doyan tiga – tiga nya. πŸ˜›

 

nikmati20citarasa20kari20khas20jepang20di20aampw20restoran204_zpsur3jr1et

Japanese Curry Premium Mixbowls ditemani Root Beer & Float

 

Untuk menikmati nya pun bebas, boleh diaduk semua jadi satu ataupun tidak diaduk. Tergantung selera masing – masing. πŸ˜‰ Japanese Curry ini juga bisa di bawa pulang dengan kemasan microwaveable. Jadi tidak perlu repot memindahkan tempat terlebih dahulu apabila ingin di panaskan. Selain itu memudahkan makanan enak dan murah ini untuk di bawa dan langsung pergi (tapi setelah di bayar dulu tentu nya πŸ˜› ).

Rasa Root Beer nya? Woooaah, jangan di tanya. Sudah pasti Khas A&W bangeeeeet!!!! Dan aku suka banget juga, apalagi kalo di tambah dengan Float. Jadi bisa minum sekaligus makan es krim. Root Beer nya ini terbuat dari Gula Tebu Asli dan perpaduan yang tepat dari beragam bahan berkualitas.

A&W Restoran di Indonesia ini sudah berada dari tahun 1985 dan saat ini sudah ada lebih dari 230 restoran yang ada di seluruh nusantara. Aku dan keluarga juga sudah lama sering datang kesini, karena A&W punya makanan dan minuman khas yang tidak dimiliki tempat makan lain (kalo ada pun tetep ngga bisa ngalahin rasa khas dari A&W ini) seperti : Mozza Burger, Kentang Goreng Keriting, Waffle Ice Cream dan Root Beer dengan Frosty Mugs Khas A&W nya.

A&W Restaurant Indonesia juga sudah tiga kali mendapatkan sertifikat Halal dari LPPOM MUI, semakin mempertahankan kepercayaan bagi lebih dari 210 juta konsumen muslim di Indonesia.

Tidak hanya untuk makan di Restoran saja, tetapi A&W juga bisa di take away. Kalo mau by phone juga bisa menghubungi Delivery 14061 dan awdelivery.co.id untuk order online sambil melihat ada menu apa saja yang bisa dipesan.

Oh iya, ada yang seru lain nya nih. Ngga cuma menghadirkan menu baru khas Jepang, A&W Restoran juga menggandeng JKT48 untuk menjadi Brand Ambassador menu Japanese Curry Premium Mixbowls, karena memiliki semangat yang sama dalam kebudayaan Jepang termasuk dari segi makanan dan sama – sama ingin selalu memberikan persembahan yang terbaik untuk penggemar setia nya.

 

jkt48-saat-peluncuran-japanese-curry-premium-mixbowls_zpsaezisrwf

Foto diambil dari Twitter

 

Mungkin juga biar sama – sama nyanyi I Want You (aku menginginkan mu), I Need You (aku membutuhkan mu), I Love You (aku mencintai mu) Bertemu dengan mu, Semakin dekat jarak diantara kita ooohhh Japanese Curry Mixbowls ❀ . Hahahahaha.

Haruka, Melody sama Nabila juga sudah nikmati citarasa kari khas Jepang di A&W Restoran. Bahkan Haruka juga mengatakan, dia langsung teringat dengan kampung halaman ketika pertama kali mencoba nya. Teman – teman ngga penasaran buat nikmati citarasa kari khas Jepang di A&W Restoran juga nih?

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

 

 

39 komentar di “Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

  1. Selama ini cuma taunya ramen doang *dih >.< agak susah masuk di tenggorokkan masakan Jepun huhuhu kalau macam gini, mau lah. Penasaran juga sama Kari versi Jepang. Selama ini taunya kari ala Indo dan India yang rempahnya menguar pekat.

    Satu yang saya suka dari A&W adalah ice creamnya! heheheh πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan komentar