Nongkrong Asik di Giggle Box Cafe and Resto Semarang

Berlanjut dari cerita minggu lalu , setelah selesai datang ke acara pernikahan teman, aku menuju ke salah satu tempat makan yang aku lewati dalam perjalanan waktu menuju ke gedung resepsi tadi.

Abis kondangan makan lagi? Iyaaaaaaaaaa!!!! Soal nya tadi pas di sana udah ngga kebagian apa – apa, air putih pun ngga dapet. Hikssss πŸ˜₯ Aku kan jadi laper sekali, belum makan apa – apa 😦 ( hiiiih manja sekali ya πŸ˜› , hahaha ).

Perut sudah mulai berontak, dari pada bingung mau kemana, aku memutuskan untuk ke Giggle Box, tempat yang aku lihat sebelum nya dan cukup bikin penasaran karena tampilan luar nya yang unik. Tempat nya pun tidak begitu jauh dari gedung Akpol, yaitu di Jalan Diponegoro Nomer 45 Semarang. Jika dari arah Akpol lurus terus sampai ketemu bunderan yang ada Hotel Elizabeth nya, nanti ada lampu merah di bunderan itu ke kanan, lurus terus, tempat nya kiri jalan di jalanan yang berbelok dan agak menurun. Dan apabila dari arah Simpang Lima, ambil jalan ke arah Polda menuju Tanjakan Siranda, naik terus sampai jalanan agak berbelok dan akan terlihat papan nama Giggle Box di sebelah kanan jalan.

Ketika memasuki tempat ini, komentar pertama aku : Kereeeeeen! ❀

Tampak depan nya seperti bangunan model rumah tua Eropa ( menurut cerita, tempat ini tadi nya sebuah rumah tua, entah di samping atau malah rumah dinas Pangdam Jateng, yang benar – benar sudah lawas dan cocok di jadikan setting rumah di film – film horor gitu :O Nah, terus rumah tua jaman Belanda ini di renovasi sedemikian rupa sehingga jadilah tempat yang keren ini ) dan di dalam nya bergaya retro dan vintage yang berlantai dua.

Aku celingukan bingung mau duduk di luar dengan kebanyakan tempat duduk kayu yang unik, atau di dalam dengan kebanyakan tempat duduk sofa yang nyaman dengan interior retro dan vintage, karena kedua nya sama – sama menarik. Duduk di dalam aja deh akhir nya, cari yang dingin, Semarang siang itu sangat panas soal nya. Hehe.

 

 

Pelayan datang membawakan buku menu, aku melihat daftar menu dan harga nya ( penting banget nih, soal nya tempat ini bagus dan terkesan mewah πŸ˜› hehe ). Ternyata menu di sini cukup variatif, ada pilihan menu makanan Barat dan Indonesia dengan harga yang cukup masuk akal dan masih terjangkau buat aku ( horeeeeeee πŸ˜€ ). Harga yang tertera di menu belum termasuk PPN 10% dan Service Charger sebesar 5%. Kemudian pilihan makanan jatuh ke Beef Stroganoff with Pasta dan Hot Crispy Spicy Chicken, untuk pilihan minuman nya Ice Cappucino dan Kiwi Ice Tea Jelly.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Sambil menunggu pesanan datang, aku sibuk memandangi interior bangunan ini dan memotret beberapa sudut. Tidak lupa untuk selfie dong tentu nya. Sekitar 15 menit, akhir nya pesanan datang.

Tampilan dari Beef Stroganoff with Pasta nya bisa dibilang cantik, membuat aku tidak sabar untu mencicipi nya. Aku menyendok sesuap Beef nya, langsung lumer di dalam mulut. lembut dan empuk, serta saus yang cocok sekali menambah selera makan meningkat. Pasta nya juga enak, rasa keju nya membuat aku tidakΒ  bisa berhenti makan Pasta ini.

 

beef20stroganoff20giggle20box_zpsjmje6ywt

Beef Stroganoff ❀

menu20giggle20box203_zpsem3awnyx

 

Beralih ke Hot Crispy Spicy Chicken ( ini ngicipin doang kok πŸ˜› ), Tampilan nya terlihat lebih menarik, karena sepiring full makanan. Berisi Daging Ayam Crispy Pedas, Kentang Goreng, Salad dan Saos sebagai pelengkap nya. Rasa nya pun juga enak, daging ayam crispy ini membuat mulut ingin mengunyah terus tanpa henti. Crispy dan pedas nya nagih sih. Hehehe. Kentang Goreng nya juga tebal dan gurih. Untuk saos nya cukup unik rasa nya, seperti saos tomat tetapi lebih cair dan ada rasa lain yang membuat saos ini menjadi unik. πŸ˜€

 

hot20crispy20spicy20chicken20giggle20box_zpsheci7fet

Hot Crispy Spicy Chicken ini rekomendasi dari buku menu nya

menu20giggle20box204_zpss1d5xawl

 

Untuk minuman nya, Ice Cappucino menjadi salah satu minuman yang di rekomendasikan, ketika aku minum, memang benar – benar enak. Aku juga merekomendasikan minuman ini apabila teman – teman datang ke sini. Rasa kopi yang kuat dan creamy berpadu dengan tepat. Aku minum tanpa gula ( diletakkan terpisah dengan gelas Cappucino nya ) karena aku lebih suka menikmati kopi yang pahit daripada kopi manis.

Aku juga mencicipi Kiwi Ice Tea jelly, rasa nya cukup menyegarkan. Hanya saja aku tidak begitu suka, karena ada soda nya dan cukup asam. Aku kurang bisa menikmati rasa minuman bersoda apabila sedang makan makanan berat. πŸ˜›

 

makanan20giggle20box_zpsvov1mbrg

Pesanan sudah kompit semua πŸ˜‰

 

Hanya saja aku masih merasa ada yang kurang, belum sempat mencicipi hidangan pembuka dan hidangan penutup nya. Padahal di gambar menu cukup menarik untuk hidangan penutup nya. Mungkin next time, karena kemarin sudah kenyang sekali. 😦

Giggle Box Cafe and Resto Semarang ini juga bersebelahan dengan Jonas Photo. Setelah asik menyantap makanan dan bersantai, aku keluar ruangan dan melihat sekeliling. Di bagian samping dan belakang tempat ini disediakan semacam photo booth untuk pengunjung berfoto seperti nya. Dan juga ada taman cukup luas dengan ayunan juga yang bisa digunakan untuk berfoto. Selain itu, kita juga bisa photo box di Jonas Photo nya dengan harga yang lumayan murah juga. Cukup menarik, bisa menjadi nilai tambah untuk membuat pengunjung datang ke tempat ini.

 

 

Apabila mencari tempat makan enak di semarang atau tempat nongkrong asik di Semarang, Giggle Box Cafe and Resto ini bisa menjadi salah satu pilihan teman -teman. Karena selain tempat nya yang nyaman, makanan dan minuman yang enak, harga nya pun juga masih masuk akal. Cocok untuk kumpul dengan teman, pasangan bahkan juga keluarga loh. Mungkin kalo kesini sore menjelang malam lebih enak lagi suasana nya.

Oh iya, Giggle box juga terdapat di Kota Bandung ( Asal muasal nya dari kota ini ), Jakarta dan Bogor juga. Tapi aku baru nyoba sekali yang di kota Semarang ini. πŸ˜€

 

 

Nama : Giggle Box Cafe and Resto

Alamat : Jalan Diponegoro Nomer 45 Semarang

Kota : Semarang

Range Harga :

  • Makanan : mulai dari Rp.15.000-, sampai dengan Rp.78.000-,
  • Minuman : mulai dari Rp.8.000-, sampai dengan Rp.26.000-,
  • Harga belum termasuk PPN 10% dan Service Charger 5%

Jam Buka :

  • Setiap Hari
  • Jam 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB

Telephone : 024 – 91200182

Website : http://www.gigglebox.co.id

 

 

Nb : 28-08-2016

 

Iklan

15 thoughts on “Nongkrong Asik di Giggle Box Cafe and Resto Semarang

  1. Mbak mbak ciyusan dari kondangan cuman minum aer putih doang? πŸ˜€ *disembur mbak Helma hehehe
    Saya sukak banget deh interior vintage gini, makanannya murce juga yaak.. Mau chicken crispy nyaaa, looks delicious..
    Cukuplaah komen dua postingan ttg makanan, beneran laper ini mana habis nyusu juga *lah curcol

    Suka

    • Makasih udah walking2 loh mbaaaa Ranny πŸ’‹
      Aku air putih pun ngga dapet mbaaaa , hiks.. Maka nya cari pelarian aja. Hahahahhaa
      Keren tempat nya dan harga nya ngga ngaco, cobaaa mbaaa cobaaaa *kompor*

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s