Allstay Hotel Semarang, Tempat Menginap Bagus dan Murah di Kota Semarang

Akhir bulan lalu aku mendapat undangan untuk menghadiri hari pernikahan dari salah satu teman aku yang berada di kota Semarang. Aku memutuskan untuk menginap di Semarang sehari sebelum hari pernikahan teman aku tersebut agar bisa makan di salah satu tempat favorite aku di kota ini yaitu Pak Ne Heksa. Sebelum nya aku memang sudah sering berada di kota Semarang dan menginap di kota ini untuk menghadiri berbagai acara termasuk hanya sekedar main saja.

Aku biasa nya menginap di hotel. Sudah beberapa hotel yang pernah aku datangi untuk menginap, bahkan ada yang aku datangi berkali – kali juga hotel nya. Kali ini aku penasaran untuk mencoba menginap di hotel lain yang berada kota Semarang ini. Setelah mencari hotel yang sesuai (dekat dengan lokasi acara dan dekat dengan kota juga, yang murah tentu nya yaaa.. Hehehe πŸ˜› ) lewat Agoda, aku menemukan satu hotel yang cukup terbilang masih baru dan belum pernah aku datangi. Akhir nya aku memutuskan untuk menginap di hotel tersebut saja, biar bisa nambah – nambah nulis review hotel di Tripadvisor juga sih. Hahahaha πŸ˜€

Hotel bintang tiga ini bernama Allstay Hotel Semarang. Terletak di Jalan Veteran Nomor 51 – 53 Kota Semarang, Jawa Tengah 50231. Lokasi hotel ini sangat dekat dengan Kantor Jawa Pos Radar Semarang, Kantor Polda Jateng, dan Simpang Lima Semarang. Apabila dari arah Simpang Lima, belok kiri setelah melihat Informa menuju lampu merah dan setelah itu lampu merah belok kanan, hotel ini berada di kiri jalan sekitar 200 meter dari lampu merah tersebut.

Begitu melihat bangunan dan interior hotel, woooow, hotel dengan desain modern yang cukup menarik buat aku. Banyak terdapat sofa untuk duduk di lobby nya dan pajangan – pajangan yang modern. Karena aku ngga bisa liat spot bagus dikit, langsung lah aku duduk di sofa minta fotoin. Hahahaha πŸ˜›

 

 

Kemudian aku check in (menggunakan voucher dari Agoda), proses nya cepat dan diminta untuk deposit uang sebesar Rp.50.000-, untuk mengganti biaya kartu yang akan di kembalikan ketika nanti waktu check out kata salah satu resepsionist nya. Kemudian aku di beri kunci kamar berupa kartu beserta kertas untuk free wifi. Oh iya, waktu check in nya mulai dari pukul 14.00 WIB.

 

allstay20hotel20semarang_zps6vx5f98v

Deposit di waktu check in

 

Aku mendapat kamar nomer 307 dilantai 3. Begitu masuk ke kamar, wooooooow, kereeeeeen. Kesan pertama aku nyaman dan homey banget untuk kamar nya.

Kamar tipe Deluxe ini berisi :

  • Kasur yang empuk dan bersih,
  • 4 Bantal yang empuk dan bersih pula,
  • Tv Kabel dengan banyak pilihan channel dan bening,
  • Ac yang dingin,
  • Rak Pakaian,
  • Safety Box,
  • 1Β  Sendal Hotel,
  • 1 Loundry Bag,
  • Meja,
  • Kursi,
  • Pemanas Air,
  • Satu Paket Kopi dan Teh ( 2 Teh, 2 Kopi, 2 Creamer, 2 Gula Putih, 2 Gula Rendah Kalori),
  • 2 Air Mineral Gratis,
  • 2 Cangkir,
  • 2 Pengaduk,
  • Lampu Belajar,
  • Telephone,
  • Tisu,
  • Cermin,
  • 1 Pensil,
  • Tempat Sampah,
  • Colokan ( ada cukup banyak dan disediakan juga colokan tipis yang pas banget sama cas hp aku, horeeee ❀ ),
  • Tirai Kedap Cahaya,
  • No smoking Area,
  • Ada kamar dengan koneksi room ( kemarin aku buka pintu nya gampang banget, ada pintu lagi, cuma ngga berani aku buka sih, kalo beneran bisa kebuka dan di sebelah ada orang kan bisa repot nanti 😦 ),
  • Untuk kekurangan dari kamar ini, tidak begitu kedap suara dari luar. Ketika suasana sudah malam dan hening, jadi kedengaran suara dari luar nya, tapi ngga masalah sih buat aku, karena ngga terlalu gaduh juga. Dari kamar pemandangan nya juga biasa saja, mungkin karena kurang tinggi lantai kamar nya sih.

 

allstay20hotel20semarang202_zpsw57urq6s

Kamar Tipe Deluxe

allstay20hotel20semarang203_zpswnf7teke

Kamar Tipe deluxe

allstay20hotel20semarang204_zps2wzlvsoy

Keliatan parkiran mobil sama lampu dikit doang πŸ˜›

 

Kemudian untuk kamar mandi tipe Deluxe berisi :

  • Shower ( bisa di copot ),
  • Air panas dan dingin ( mudah di setel nya ),
  • Closet duduk dengan air yang lancar dan mudah di flush,
  • Tisu Toilet,
  • Wastafel ( air dingin saja ),
  • Amenities ( 1 Paket Sikat Gigi dan Odol, Sabun mandi cair, Shampo, Sabun Batangan, Plastik, Shower Cap )
  • 2 Gelas,
  • 2 Handuk yang putih bersih dan wangi ( ini bakalan jadi salah satu alasan aku bakal balik nginep lagi di hotel ini, handuk nya bener – bener wangi bahkan setelah di pakai tetep wangi loh , sukaaaaaaak!!! ❀ ),
  • Keset.
  • Dan buat aku pribadi, kamar mandi ini sudah cukup ok. Hanya saja kalo ditambah pengering lantai dan hair dryer pasti jadi semakin ok banget deh. Hehehe.

 

kamar20mandi20allstay20hotel20semarang_zpsszenzsc0

Kamar Mandi Kamar Tipe Deluxe

kamar20mandi20allstay20hotel20semarang202_zpsksrdesrp

Amenities lain nya ngga ke foto maaf 😦

 

Waktu check out nya sampai jam 12.00 WIB. Proses nya pun cukup cepat, dan seperti yang dikatakan di awal, ketika mengembalikan kunci kamar yang berupa kartu tersebut uang deposit sebesar Rp.50.000-, pun di kembalikan.

Setelah check out, aku masih asik duduk di sofa lobby yang nyaman untuk melanjutkan dandan yang masih tertunda ( karena keburu jam nya check out πŸ˜› , hehe ). Di depan tempat aku duduk terdapat Restaurant dari Allstay Hotel Semarang ini, tempat nya pun nyaman, hanya saja aku belum sempat untuk mencoba menu disana.

 

allstay20hotel20semarang205_zpshmhy9sfh

Bystro atau Restaurant nya Allstay Hotel Semarang

 

Parkiran nya luas, akses keluar masuk pun mudah. Para staff – staff yang ramah dan siap membantu menambah nilai lebih lagi untuk hotel ini. Hanya saja fasilitas kolam renang dan gym nya masih dalam proses pengerjaan ( kata nya sih gitu ).

 

all20stay20hotel20semarang_zpspkqkltrm

Tampak luar bangunan hotel dan parkiran nya

allstay20hotel20semarang208_zpszw6extg2

Semacam photo booth hotel ini kalik ya πŸ˜€ hehe

 

Nah, di awal aku memilih hotel ini karena letak nya yang strategis ( dekat dengan pusat kota, tempat makan, mini market, pusat hiburan ) dan murah. Aku mendapat harga Rp.305.268-, waktu itu. Dengan harga tersebut aku mendapat tempat menginap bagus di Semarang ini.

Mungkin ada yang lagi bingung mencari tempat menginap bagus dan murah di Semarang, Allstay Hotel Semarang ini bisa menjadi salah satu pilihan nya.

Selamat mencoba πŸ˜‰

 

Nama : Allstay Hotel Semarang

Alamat : Jalan Veteran Nomer 51 – 53 , Kota Semarang, Jawa Tengah 50231

Kota : Semarang

Tipe Kamar :

  • Deluxe
  • Deluxe with Breakfast
  • Junior Suite

Harga Kamar : Mulai dari Rp.300.000-, keatas.

Telephone : +62-24Β 8417Β 001

Handphone :Β  +62-817Β 9077Β 001

Email : info.semarang@allstayhotel.com

 

 

 

Nb : 27-08-2016

 

 

 

16 thoughts on “Allstay Hotel Semarang, Tempat Menginap Bagus dan Murah di Kota Semarang

  1. Saya belum pernah menginap di Semarang, sekali jalan doang πŸ˜€ tapi misua sering dinas dan nginap di MG Suit, baca postingan ini ntar saya rekom ke misua deh. Saya sukaaak! Mana harganya murce tralala *khas emak2 yes hihiih
    Itu tirai kamar ingetin saya sama hotel Santika πŸ˜€ yakalik tirai hotel rata-rata pada mirip πŸ˜€

    Suka

    • Halo mba Ranny. Wah, saya malah penasaran buat menginap di MG Suite, karena seperti apartemen. Hehehe.. Tapi Allstay bisa dicoba buat ganti suasana mba, hotel bagus dengan harga murah kan emang juaraaaaa.. Hahahahha πŸ˜›

      Suka

  2. Ping-balik: Nongkrong Asik di Giggle Box Cafe and Resto Semarang | Cerita Helma Vania

Tinggalkan Balasan

