Tempat Makan Enak di Purworejo

Hari Sabtu minggu lalu cuaca di kota Purworejo cukup mendung dan cukup membuat malas untuk keluar rumah. Aku memutuskan untuk menonton film saja di kamar, setelah seharian nonton film, akhirnya si perut mulai memberontak karena belum dapat asupan makanan sedikit pun. Hahaha 😛

Aku teringat ada tempat makan yang baru di buka belum lama ini dan mempunyai menu Steamboat!!! Asiiiik.. Ada tempat makan steamboat juga akhirnya di Purworejo (sorak sorai bergembira bawa bendera merah putih) 😛 . Lumayan nambahin referensi buat makan kalo lagi di sini soalnya 😉 .

Langsung meluncuuuuuuur…

Tempat yang mempunyai nama unik “Kedai Satu – Satu” ini berada di Jalan Ring Road Utara Purworejo (Jalan Utama Purworejo – Magelang), tepat di pinggir jalan dengan parkiran yang amat sangat luas menurut aku. Jadi pasti terlihat dan gampang di temukan. Memiliki konsep tempat makan saung lesehan dan meja kursi pula. Tempat makan ini belum terlalu luas, malah luas parkiran nya 😛 , mungkin karena baru buka belum lama dan masih tahap memperluas bangunan lagi. Tapi tetap saja duduk di saung lesehan memberikan kenyamanan sendiri untuk menyantap makanan yang tersedia.

 

 

 

Pertama kali pelayan datang, kami langsung memesan menu yang menjadi andalan nya di sini, Steamboat. Kemudian baru melihat – lihat menu yang lain, sebelum akhir nya memesan Paket Hemat Udang Saos Padang dan Paket Hemat Ayam Panggang.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Steamboat dataaaaang!!! Cekrek! Foto dulu lah buat gambar blog. Hahahaha 😀

 

 

Kompor yang dilengkapi dengan panci berisi kuah kaldu mulai di nyalakan, dan mendapat satu set isi untuk Steamboat nya yang mulai menyusul dimasukan ke dalam kuah kaldu yang sudah mulai mendidih tersebut. Isi nya cukup komplit, ada berbagai macam jenis baso ikan, udang, fillet daging ikan sedikit, jamur, tofu, kembang tahu, sayuran dan juga bihun. Ada pula kecap asin dan cabe rawit iris. Untuk Satu Set Komplit Steamboat itu hanya di bandrol harga Rp.50.000-, saja loh. Cukup terbilang murah kan? Rasa nya pun juga cukup enak.

 

steamboat_zps3bkxmyli

Steamboat Set

steamboat203_zpsz4d1cv1a

Steamboat yang siap di santap ❤

 

Kemudian menu Paket Hemat Udang Saos Padang dan Ayam Panggang datang. Menu ini sudah dapat Nasi + Freshtea sebagai minum nya juga loh. Dan hanya perlu membayar sebesar Rp.15.000-,. Kurang murah apalagi coba? ❤

Rasa dari Saos Padang ini cukup enak, memiliki rasa pedas yang pas. Untuk rasa Ayam Panggang nya, Juaraaaaaaak!!! Wajib coba menu ini banget kalo datang ke Kedai Satu – Satu. Karena rasa panggang nya berasa bangeeeeeet, legit, empuk, lumeeer di mulut ketika dimakan pokok nya. Ahhhhh, jadi laper nginget – nginget rasa nya Ayam Panggang ini 😦 .

 

udang20saos20padang_zps1dptrbx1

Udang Saos Padang

ayam20panggang_zps4jm1ws88

Ayam Panggang yang NAGIH!!! Ini sudah plus Urap juga 😀

 

Tempat makan enak di Purworejo ini juga memiliki harga yang cukup murah. Kami mengeluarkan biaya Rp.95.000-, untuk mendapat berbagai macam makanan enak di atas. Kenyang? Waaaah, jangan di tanya. Sudah pasti jawaban nya bangeeeeet!!!! Sampai kami harus menunggu sekitar 30 menit lebih untuk bisa bergerak. Hahahaha 😛

Tempat nya pun nyaman. Bisa digunakan untuk mampir bersantai ketika perjalanan jauh, janjian ketemu sama teman – teman, berkumpul bersama keluarga atau sekedar hanya ingin menyantap Steamboat di sini.

 

 

Nama : Kedai Satu – Satu

Alamat : Jalan Ring Road Utara Purworejo (Jalan Utama Purworejo – Magelang)

Range Harga :

  • Makanan : mulai dari Rp.3.500-, sampai dengan Rp.50.000-,
  • Minuman : mulai dari Rp.1.000-, sampai dengan Rp.8.000-,

Telepon : 085346003711

 

Iklan

10 thoughts on “Tempat Makan Enak di Purworejo

  1. Aku belum nemuin steamboot yg pas di lidah sejak pindah Klaten Mbak :((
    Padahal harganya udah lumayan mihil menurutku. Itu liat kuah banyak sawi jadi mupeng pengen “nguyup”,huhu

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s