Pak Ne Heksa di Semarang

Haloooo.. Cerita kali ini bahas makanan yang ada di ibu kota Jawa Tengah yuuuk..

Aku mulai sering berada di kota Semarang itu sejak tiga tahun yang lalu, berawal dari menemani Mascooo ikut berbagai macam test pekerjaan, panggilan tugas dari kantor pusat nya, sampai sekedar berkunjung untuk main ke rumah teman – teman aku yang berada di kota ini.

Ketika pertama kali berada di Semarang, aku menghubungi Bertha sahabat baik aku yang aku kenal saat duduk di bangku sekolah menengah atas untuk menjadi tour guide kami, karena dia melanjutkan kuliah nya di sana dan cukup mengenal kota Semarang dengan baik.

Saat itu Mascooo sedang ada test di salah satu universitas, aku dan Bertha mengantar nya, kemudian setelah selesai test kami bertiga lanjut berkeliling di kota Semarang. Kami melihat Simpang Lima, Lawang Sewu, Gereja Blenduk, Kota Lama dan tempat – tempat lain nya. Selama perjalanan, kami juga beberapa kali singgah di tempat – tempat kuliner untuk mencicipi makanan yang ada di kota ini. Sampai saat tiba waktu nya untuk makan malam, Bertha menawarkan untuk datang ke warung tenda enak dan murah di Semarang yang selalu ramai di datangi pengunjung dari berbagai macam kalangan. Kami tentu saja setuju dan langsung menuju ke tempat tersebut.

Kami sampai jam setengah 8 malam, dan benar saja tempat ini sudah ramai di kunjungi pengunjung sampai kami harus waiting list menunggu ada tempat duduk yang kosong. Nama tempat makan enak dan murah di Semarang ini adalah Pak Ne Heksa. Sekitar 15 menit menunggu, kami dapat tempat duduk dan memesan.

Yaaaak, pantas saja tempat ini selalu ramai didatangi pengunjung, karenaΒ  tempat ini memang enak masakan nya dan harga nya pun terbilang murah untuk kota Semarang. Rekomendasi Bertha ini cukup menjadikan Pak Ne Heksa sebagai tempat makan favorite dan wajib apabila aku dan Mascooo berkunjung ke Semarang sampai saat ini.

Menu favorite kami setiap kali datang ke sini adalah Udang Goreng, Bebek Bakar dan Kol Goreng. Untuk sambal nya kami selalu memilih Sambal Pedas dan Sambal Sedang.

Udang Goreng nya selalu banyak dan besar – besar. Rasa nya pun gurih dan enak.

 

udang20goreng20semarang_zpstfuzw0yt

Udang Goreng ❀

 

Bebek Bakar di sini memiliki rasa manis legit yang membuat tulang nya pun ikut di sesep – sesep ngga mau kelewatan rasa legit soalnya. Hahhahaa πŸ˜›

 

bebek20bakar20semarang_zpsysusqnjg

Bebek Bakar

 

Nah, Kol Goreng nya sebagai makanan pendamping yang pas untuk kedua makanan di atas.

Pak Ne Heksa terkenal juga dengan Sambal nya yang di sajikan langsung di atas cobek (tempat menguleg cabe), tersedia pilihan Sambel Sedang dan Sambel Pedas. Kami memesan kedua nya, kemudian di campur untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat menurut kami. Hehehe πŸ˜€

 

kuliner20semarang_zpskfzkg9ru

Sambel Pedas dan Sambel Sedang

 

Disini, nasi nya ngambil sendiri di termos nasi yang sudah di sediakan di setiap meja nya. Bebas nambah sesuka hati, ya tapi ngga di bawa pulang juga buat stock di rumah nasi nya πŸ˜› Haha

Tempat makan enak dan murah di Semarang ini hanya warung tenda yang tidak terlalu besar dan terletak di ujung gang kecil, hanya saja selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Tempat ini biasa nya ramai setelah jam 7 malam keatas.

 

 

Untuk makanan dan minuman yang kami pesan, biasa nya habis sekitar Rp.60.000-, an.

 

makan20enak20dan20murah20di20semarang_zps2dkhxtlv

Kemungkinan harga Bebek Rp23.000-, dan harga Udang Rp30.000-,

 

Sebenar nya ada dua tempat Pak Ne Heksa, di ujung gang kecil dan tidak jauh di pinggir jalan dekat gang kecil itu. Hanya saja yang selalu ramai itu yang berada di ujung gang kecil.

 

 

Iklan

10 thoughts on “Pak Ne Heksa di Semarang

    • Halooo.. Salam kenal. Pernah tinggal di Semarang juga ya? Waaah, bisa tukeran kuliner nih.. Hehe
      Ini warung nya ada di jalan Mataram yang searah, nanti gang nya kanan jalan sebelum bundaran..

      Suka

      • Mataram sebelum bunderan.. Berarti gangnya kira-kira dekat pemancar radio yang kiri jalan itu ya.. Ok terima kasih, nanti kalau ke SMG mudah-mudahan bisa belok mampir.

        PS: iya dulu 5 th di sana, tapi lebih sering tidak di tempat jadi lumayan kurang untuk ref kuliner πŸ™‚ 🍸

        Suka

  1. Ping-balik: Allstay Hotel Semarang, Tempat Menginap Bagus dan Murah di Kota Semarang | Cerita Helma Vania

  2. Weleeeh…Pak Ne Heksa ini ibarat pacar 5 langkah dr tempat kerjaku Mbak. Bisa ngesot aja kalo pengen. Suka sama udangnyaaaa…sambelnya minta yg pedes..tambab kecap..duh, dgn nasi sepuasnya bisa nambah berkali-kali! Haha

    Suka

    • Owalah, deket situ toh kantor nya mas. Hahaha.. Aku doyan banget ga tau kenapa, dan pasti ke sini kalo ke Semarang.. Tau beda nya Pak Ne Heksa yang di ujung gang sama di pinggir jalan ngga mas? Hehe

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s