Oh La Vita , Tempat Nongkrong Asik di Solo

Malam minggu yang lalu, aku mempunyai keinginan untuk makan Lasagna setelah lelah berputar – putar mencari lipstik andalan yang sedang habis dimana – mana. Terlintas ingatan tentang tempat makan enak dan murah di Solo yang sekaligus bisa menjadi tempat nongkrong asik di Solo juga, yaitu Oh La Vita. Tetapi keinginan tinggal kenangan saja, karena tempat ini selalu menjadi tempat tujuan para pengunjung yang ingin makan enak tapi murah seperti aku ini terutama setiap malam hari di waktu weekend. Tempat penuh dan hampir 80% menu sold out membuat aku tidak jadi makan di sana. 😦

Pada kesempatan berikut nya, aku masih tetap pingin makan Lasagna di sana lagi karena belum kesampean. Akhirnya setelah selesai menemani Mascooo beli hp, kami langsung menuju ke sana. Yaaak, pas malam minggu lagi kesana nya, hanya saja belum terlalu malam, sekitar jam 6 sore kami sampai di sana. Sudah mulai terlihat ramai pengunjung, tapi belum penuh dan tidak perlu waiting list. Horaaaaay!!! Hahahaha

Setelah duduk, pelayan memberi menu dan tanpa berlama – lama aku langsung memesan Lasagna Verde (24k) , Chocolate Mousse (8k) dan Ice Tea (3k) . Mascoo memesan Breaded Dory Sicilly (22k) dan Ice Chocolate (6k) .

 

 

Tidak terlalu lama menunggu, pesanan kami pun datang dan langsung kami lahap.

Untuk rasa Lasagna cukup berbeda dengan rasa yang aku makan ketika terakhir kali kesana, kurang begitu enak, jadi standart aja rasa nya menurut aku. Dan Chocolate Mousse nya pun juga demikian. Agak kecewa sih, tapi it’s owkaaay. Besok kalo kesana lagi aku mau pesen menu andalan aja. Nah, aku punya beberapa menu andalan yang biasa nya sering aku pesen kalo disini, antara lain : Beef Schnitzel & Sausage (22k) , Roast Chicken Quarter Spicy (29k) , Spicy BBQ Giant Steak (36k) dan Meat Lover Pizza (Full 40k, Half 21k) . Rasa nya sudah bisa di jamin enaaaak!!! ❀

 

lasagna_zpsbt6gjcfc

Lasagna Verde

 

 

Mari pindah ke Breaded Dory Sicilly. Naaaaaah, ini masih konsisten rasa nya, enaaaaaak!!! Daging ikan dory yang di balut dengan tepung roti ini terasa sangat crispy dan lembut. Pendamping nya ada Onion Ring yang tak kalah crispy dan lezat serta yang menjadi juara hidangan ini menurut aku adalah Mashed Potato nya!!! Creamy, lembut dan rasa yang lezat berpadu menjadi satu membuat lidah menari – nari kegirangan. Hahahaha. Ceilaaaaah, bahasa nya ngga nahan banget πŸ˜› . Must try kalo aku bilang, cuma ada pilihan lain selain Mashed Potato, yaitu French Fries atau Potato Wedges sebagai menu pendamping si Dory ini πŸ˜‰

 

ikan20dory_zps5c4kn6es

Breaded Dory Sicilly ❀

 

Ice Tea dan Ice Chocolate nya memiliki rasa yang biasa saja, tidak ada yang istimewa. Tapi tetap paling sering aku pesen sih. Hehe πŸ˜›

 

es20teh_zpshlfyfsii

Ice Chocolate dan Ice Tea

 

Oh La Vita ini bertempat di Jalan Tirtosari 11 Purwonegaran Sriwedari, Solo. Ancer – ancer nya apabila dari arah Jalan Slamet Riyadi lurus terus sampai setelah lampu merah Stadion Sriwedari mulai siap – siap ambil kiri, tidak jauh dari situ ada pertigaan belok kiri (depan pertigaan ada Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari dan Gedung Wanita), nanti ketemu warung Steak Obonk, setelah nya ada gang dan ada palang tulisan “Oh La Vita” belok kiri, lurus terus sekitar 150meter, nanti tempat nya kiri jalan. Sebenar nya sebelum lampu merah Stadion Sriwedari juga bisa belok kiri, kemudian lurus sekitar 200meter- an ada gapura belok kanan, lurus lagi nanti tempat nya kanan jalan. Hanya saja apabila naik mobil lebih mudah mencari parkir dari arah yang pertama tadi apabila pas weekend atau malam hari.

 

oh20la20vita_zpschutqamy

Gambar Peta Oh La Vita (Screenshot dari dp twitter OLV)

 

Tempat makan yang menjual menu Italia di Solo ini buka Setiap Hari dari jam 15.20 WIB sampai dengan 23.00 WIB (last order nya jam 22.30 WIB tapi ya). Bahkan tanggal merah hari besar pun tempat ini juga buka loh. Jadi tetap ada tempat nongkrong asik di Solo yang bisa didatengin kalo pas liburan mau main sama temen – temen dari luar kota atau temen – temen yang baru bisa ketemu pas liburan kan. πŸ˜‰ Selain itu tempat nya juga luas dan cerah banget desain nya. Dilengkapi dengan meja dan kursi kayu.

 

 

Biasa nya tempat ini ramai dikunjungi pada jam 6 sore sampai jam setengah 9 malam. Setelah nya sepi, hanya saja beberapa menu pasti sold out. 😦 Lebih enak dateng jam 4 sampai 6 sore sebener nya kalo mau menu yang masih komplit dan suasana yang belum terlalu ramai. Tapi kalo weekend, ya siap – siap kecewa kayak beberapa pengalaman aku kalo dateng nya udah pas jam ramai. Hahahaha.

 

 

Aku sudah sering sekali ke tempat ini, terutama waktu masih kuliah. Pertama kali aku mengenal tempat ini dari media sosial twitter, kemudian karena rasa penasaran akan tempat baru yang pada jaman itu belum terlalu banyak di Solo ini, maka setelah pulang kuliah aku mengajak sahabat aku yang bernama Citra untuk mencoba tempat ini. Jatuh cinta sama tempat, rasa dan harga nya pada kunjungan pertama. ❀ Setelah itu, aku jadi sering datang ke tempat makan enak dan murah di Solo ini deh πŸ˜€

Mau ngicipin? Langsung ke Oh La Vita yuuukkk.. Aku diajak boleh looooh πŸ˜› Ahahahaha.. Ada yang tau tempat makan enak dan murah juga ngga? Bagi – bagi tempat yuk.. Hehe πŸ˜‰

 

Nama Tempat : Oh La Vita

Alamat : Jalan Tirtosari 11 Purwonegaran Sriwedari, Solo (Gang samping steak obonk)

Kota : Solo

Range Harga :

  • Makanan : Dari Rp.6.000-, sampai dengan Rp.45.000-,
  • Minuman : Dari Rp.3.000-, sampai dengan Rp.15.000-,

Jam Buka :

  • Setiap Hari (Termasuk tanggal merah)
  • Dari jam 15.20 WIB sampai dengan jam 23.00 WIB (Last order jam 22.30 WIB)

Telephone : 081215310585

Twitter : @ohlavita_resto

Email : ohlavita@yahoo.com

 

 

NB : 16-07-2016

 

7 thoughts on “Oh La Vita , Tempat Nongkrong Asik di Solo

Tinggalkan Balasan

