Menghadiri Pernikahan Sahabat

“Seriusan mau nikah neng?” Itu adalah kata pertama yang terlontar dari mulut aku ketika mendapat telvon dari sahabat kecil aku ketika sedang asik menyeruput teh di daerah Tawang Mangu bersama Pipi.

Jadi singkat cerita nya, aku punya sahabat dari kecil bernama Anthea Geraldine (Anty). Kami berteman sudah hampir 19 tahun dan akan terus berlanjut sepertinya πŸ˜› . Sapaan untuk wanita cantik ini adalah Neng Bule Depok. Yak, tentu saja karena dia mempunyai darah Belanda dan tinggal di kota Depok. Cantik, supel, pintar, baik hati, tipe pejuang jalanan juga. Tapi ngga bisa lepas dari agak kurang genap kalo orang Jawa bilang aka Edan πŸ˜€ HAHAHAK! Bukan dalam maksud sebenarnya kok, tenang aja πŸ˜‰

Kurang lebih seperti itu gambaran dari sahabat aku ini. Berlanjut ketika kami masuk di sekolah menengah pertama (SMP) , kami memiliki perkumpulan yang diberi nama COCOM. Apa sih COCOM? Itu singkatan dari COngor COMmunity. Karena kalo kami udah kumpul, pecaaaaaah mulut – mulut nya semua tanpa saringan dan bla bla bla….

Awal nyaΒ COCOM ada sekitar 10 orang, tapi seiring berjalan nya waktu, yang sering nongkrong atau kumpul bareng buat ketemu dari dulu sampe sekarang cuma tinggal kami berlima, yaitu : Helma (itu aku ya), Anty, Putri, Renny, Annisa.

Balik ke topik nya lagi ya,

Setelah Anty bercerita, kemudian grup COCOM menjadi aktif lagi untuk membahas soal rencana pernikahan Anty (sebelum nya grup COCOM aktif juga membahas soal pernikahan Putri di bulan November tahun lalu). Dari Bridal Shower, Hari Lamaran sampai dengan Hari Pernikahan nya.

Karena aku sekarang lebih memilih untuk menetap tinggal di Delanggu setelah berkuliah di Solo, maka akses aku untuk membantu Anty sepenuh nya cukup terhambat jarak. Tetapi kami tetap berkomunikasi via telvon atau chat media sosial apabila ada kendala atau hal – hal lain yang mengganggu menjelang hari H.

COCOM berperan sebagai Bridesmaids di pernikahan Anty. Aku dan Putri (di tambah satu teman kuliah Anty bernama Deska) mendapat tugas tambahan untuk membantu mengatur kelancaran jalan nya acara selama hari H. Yaaaa seperti WO ala – ala gitu deh. Hehehe πŸ˜€

Dateng nya boleh minta COCOM and The Bonds (sebutan pasangan cocom) kan? Kata Anty. Sebenernya itu lebih ditujukan buat aku kayak nya ya neng? Hahaha. Soal nya waktu nikahan Putri aku sendiri yang ngga bawa pasangan di karena kan pasangan aku yang emang penempatanΒ kerja di Purworejo. Jadi sering nya ngga bisa ikutan kalo pas aku lagi ada acara di Jakarta.

Aku bilang ke Mascooo kalo kami diundang ke nikahan Anty, dan dia musti dateng. Biar bisa kenal sama temen -temen aku di Jakarta juga (aku dari lahir sampai lulus SMP tinggal nya di Jakarta, Cimanggis – Depok lebih tepat nya). Minta tolong buat ngurus cuti dan GL nya dia. Finally dia mau dan bisa!!! Horeeee.. Thank you so much sayaaaaang :*

Akhirnya hari yang ditunggu – tunggu datang. Sabtu, 23 April 2016.

Aku dan Mascooo berangkat dari rumah aku di Depok sekitar pukul 09.15 WIB menuju ke GPIB Shalom di Depok juga yang menjadi tempat pemberkatan pernikahan Anty dan kak Gemmy (suami nya si eneng ini). Pemberkatan jam 10.00 WIB. Sesampainya disana, aku dan Mascooo bertemu dengan Putri dan koh Bojan (kalo ini suami nya si cicik) untuk mulai mengatur persiapan jalan nya acara pemberkatan nanti.

 

 

Sekitar pukul 10.00 WIB pengantin yang tak lain adalah sahabat aku ini datang memasuki Gereja dan bersiap untuk memulai pemberkatan. Disini pula aku bertemu dengan Deska sebagai sesama WO ala – ala nya Anty.

 

IMG-20160423-WA0000

Manten nya yang gak lain adalah sahabat aku πŸ™‚

 

Pemberkatan berjalan khusuk. Dan sekitar jam 11.00 WIB, Anthea Geraldine dan Gagah Gemilang resmi menjadi pasangan suami dan istri. Ciiieee eneng udah istri orang status nya sekarang πŸ˜›

 

 

 

Setelah pemberkatan selesai, kami berfoto terlebih dahulu. Kemudian kami keluar Gereja untuk penerbangan balon di luar Gereja dan makan siang terlebih dahulu sebelum berkegiatan lagi.

 

IMG_20160423_115639

Serius nungguin 100 balon di pompa dulu si Mascooo nya

Belum selesai sampai disitu saja, acara masih berlanjut ke resepsi pernikahan yang diadakan di Gedung Auditorium Manggala Wanabakti Senayan Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB.

Aku, Putri, Deska dan Mascooo melaju berpindah tempat dari Depok ke Senayan dalam satu mobil. Sesampai nya di Gedung kami para WO ala- ala langsung menuju ruang rias untuk memberi petunjuk ruang – ruang mana saja yang dapat di gunakan (tapi pada praktek nya minta di tunjukin ruangan – ruangan nya sama mas Adit dan ka Marcel gara – gara sempet salah ruang rias ke tetangga sebelah, hahahaha πŸ˜› )

Sebelum nya di mobil kami juga sudah komunikasi dengan mba Arhes selaku tukang make up dan hair do untuk keluarga dari Anty. Tetapi karena jalanan macet dan berbagai macam halangan, ada aja cerita yang bikin kami mepet banget sama jam mulai acara nya (maaf ya neng 😦 ), untung nya kita bisa tepat waktu di detik detik terakhir. Toooosss sama WO ala – ala kesayangan susah seneng nyinyir bareng :* Hahahahha!!

Sampai lah pada acara resepsi tepat pukul 19.00 WIB. Barisan Among Tamu keluarga Anty dengan busana bernuansa Gold sudah berjejer rapi di kanan kiri pintu masuk. Di susul dengan barisan Bridesmaids (Pasukan Ungu, karena busana bernuansa ungu semua) and Best Man yang terdiri dari teman SMA dan COCOM + Deska memasuki gedung resepsi dan langsung membelah diri ke kanan dan ke kiri juga. Dan tidak lama Pasukan Pedang Pora juga memasuki gedung untuk menyambut kedua mempelai memasuki gedung resepsi.

 

 

Setelah Anty dan ka Gemmy potong kue, kissing dan duduk di pelaminan siap untuk bersalaman dan berfoto – foto, saat itu pula tugas WO ala – ala di nyatakan selesai pula. Sukseeeeees!!!

 

 

IMG_20160423_213609

WO ala – ala nya Neng Anty udah kelar tugas πŸ˜‰

Cocom kumpul dan langsung aku kenalin sama Mascooo. Yap, pendamping aku yang baru mereka tau dari nama, foto dan cerita ini akhir nya bisa kenalan langsung deh akhirnya. Abis itu kita lanjut berburu makanan karena lapeeeeer.

Aku sama mascooo langsung nyempil ke both Pasta dan lanjut ke both Gindara Steak, menghilang dari peredaran anak – anak buat memenuhi hasrat laper dulu lah ya. Hehe.

Selesai makan, kami kumpul lagi. Tidak hanya COCOM and The Bonds, tetapi teman – teman SMP pun juga ikut berkumpul untuk salaman, cipika cipiki dan foto bareng tentu nya sama si Neng Bule Kesayangan dan Kapten Gemmy.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Di akhir acara masih aja si COCOM bikin kerusuhan di meja penerima tamu, maksa minta sovenir ke taruna – taruna cewe sambil ngotot bilang : “KITA INI BRIDESMAIDS NYA ANTY LOOOOH!!!” Dapet deh gelas cantik akhir nya COCOM dengan puas dan bangga. Hahahahhaa πŸ˜›

Akhir nya waktu menunjukan pukul 22.30 WIB, kami berpisah untuk kembali ke rumah masing – masing.

Sekali lagi,

HAPPY WEDDING NENG ANTY & KA GEMMY!!! :*

IMG-20160424-WA0071

COCOM and The Bonds

Keterangan gambar :

Rinto, Annisa, Bojan, Putri, Gemmy, Anty, Renny, Arik, Helma, Fufu.

Sahabat kesayangan aku akhir nya udah nikah looooh…!! Jadi juga yeee Neng lo nikah setelah perjalanan panjang lika liku naik turun πŸ˜›

Ahh , belum sempet denger cerita dan ketemu lagi sama manten baru nya.Β Semoga dalam waktu dekat kita bisa ketemu dan cerita dari A sampe Z yaaaa…….

I love you my girlfriend, Anthea Geraldine :*

Kurang lebih itu tadi cerita aku tentang menghadiri pernikahan sahabat. Gimana cerita kalian ketika menghadiri pernikahan sahabat? πŸ™‚

 

 

Nb : Makasih banget buat Mascooo yang udah nemenin aku full time banget. Mau nunggu dan sabar. Soalnya ini kondangan terlama dia seumur hidup nya kalik. Hehehe :*

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s