New Metro Hotel Semarang

Akhir pekan minggu laluΒ aku pergi ke kota Semarang karena ada panggilan tugas. Saat dikabarkan harus ke Semarang tanggal 26 Maret kemarin, aku langsung otomatis mencari hotel untuk menginap di sana. Karena akhir pekan lalu merupakan long weekend liburan Paskah, harga – harga hotel juga ikut meliburkan diri dari harga murah atau dari harga yang biasanya ditawarkan. Hehehe πŸ˜›

Aku biasa mencari hotel melalui situs Agoda. Dan biasa nya juga, aku selalu meminta bantuan Felix (orang kaskus) untuk membantu proses booking hotel nya. Jadi aku tinggal print voucher hotel dan aku kasih ke pihak hotel langsung tanpa musti ribet bayar – bayar lagi.

Hotel – hotel yang biasa nya sering aku gunakan untuk menginap ketika sedang berada di kota Semarang saat itu harga nya sedang naik semua, ya biarpun cuma beda 50rb sampai 90rb tapi berasa banget loh 😦 . Hahahaha… Anak ekonomi nya keluar. Bukan pelit tapi biar pengeluaran nya efisien aja kok πŸ˜› .

Setelah lama men-scroll hape, aku menemukan satu hotel yang bernama New Metro Hotel Semarang. Hotel ini sudah cukup familiar untuk aku, karena beberapa kali aku memang ingin menginap di hotel ini hanya saja belum sempat waktu nya. Dan terima kasih karena pada kesempatan kali ini akhir nya aku diberi kesempatan untuk menginap di hotel ini. (Intonasi baca nya kayak orang – orang yang nerima penghargaan – penghargaan gitu cerita nya). LEBAY SEKALI LOH :/ , maaf ya teman – teman. hahahhaha πŸ˜› .

Aku memilih jenis kamar Executive Room tanpa sarapan dengan harga Rp252.000,- (rate pada saat itu via agoda).Β Sesampainya di hotel dan check – in , ternyata aku diberikan jenis kamar Superior Room karena kamar yang aku pesan sudah penuh kata staff hotel nya ( kamar di upgrade ke 2 tingkat dari jenis kamar yang aku pesan, harga nya jelas lebih mahal dari kamar yang aku pesan, tapi aku tidak di minta menambah biaya apa pun). HOREEEEE….!!! Rejeki Paskah anak solehah πŸ˜€ (terima kasih ya New Metro Hotel Semarang dan Felix, ku sukak! *sambil senyum lebar banget*).

Proses check – in (mulai dari jam 13.00 atau 14.00 WIB aku agak lupa) dan check – out (sampai jam 12.00 WIB) hotel ini cepat. Ketika check – in aku diminta untuk deposit uang sebesar Rp200.000,- (agak aneh kalo menurut aku sih ya) yang akan dikembalikan ketika check – out apabila tidak ada tambahan ketika menginap.

Para staff hotel juga ramah dan membantu. Beberapa kali menelvon kamar untuk menawarkan perawatan spa dan layanan membersihkan kamar.

Letak hotel ini di hereΒ pusat kota Semarang. Strategis untuk kemana – kemana. Bersampingan dengan Pasar Johar, dekat ke pusat hiburan (seperti Gereja Blenduk, Kota Lama, Pecinan, Paragon Mall), pusat oleh – oleh, tempat makan (termasuk Toko Oen yang terkenal, juga pasar Semawis yang buka hanya setiap akhir pekan yaitu dari hari jumat hingga minggu) dan stasiun. Hanya saja hotel ini berada di dekat kawasan banjir kota Semarang, apabila musim hujan dengan curah hujan yang tinggi dan sering, kadang – kadang jalanan di depan hotel banjir (tapi aku selama ke Semarang belum pernah kebanjiran kalo lewat kawasan ini biarpun musim hujan sih).

Bangunan hotel nya merupakan bangunan lama yang mempunyai kesan antik dan klasik. Loby hotel besar. Hanya tersedia 1 lift, apabila ramai harus mengantri terlebih dahulu. Mempunyai restaurant, lounge, gym dan spa (aku belum sempat mencoba semua, jadi ngga bisa review soal itu ya. hehe. tapi kalo diliat dari tempat nya sih cukup bagus).

 

 

Di dalam kamar Superior ini terdapat :

  • 1 kasur queen size dan 1 kasur single size yang empuk dan nyaman (kasur satu nya jelas aku isi dengan tas dan pakaian biar ngga ada yang nempatin. HAHAHA *ketawa sok cool*),
  • Sofa panjang dengan meja (ruang untuk duduk),
  • Lemari pakaian,
  • Kotak penyimpanan barang berharga,
  • Meja dan kursi rias,
  • Tv lcd (menurut aku kurang banyak pilihan channel nya dan ada gambar yang berbayang di beberapa channel),
  • Pembuat kopi atau teh (dapet 2 kopi sachet nescafe, 1 kantung teh lipton, 2 gula putih, 1 pemanis buatan tropicana slim dan 2 gula merah),
  • 2 gelas, 2 cangkir dan 1 sendok kecil,
  • 2 air mineral gratis,
  • Telephone,
  • Kulkas,
  • Mini bar (pilihan nya kemarin : pringles, oreo, mr.p, cadbury, 2 aqua besar, nu green tea dan 1 lagi minuman aku lupa apa. Ada harga yang tertera di meja, jadi bisa tau perkiraan kita perlu nambah berapa ketika check-out, mungkin ini guna nya deposit di awal tadi, tapi tetep aja aneh menurut aku musti deposit gitu dulu 😦 kalo pas uang nya mepet kan nanti jadi bingung, iya kan ya?),
  • Wifi (tapi ngga nyangkut – nyangkut di hape aku sinyal nya),
  • Tempat aksesoris,
  • Sandal hotel (kalo di bawa pulang musti bayar Rp20.000,- loh tapi, biasa nya kan gratis yak 😦 , anak nya hobi gratisan sih. hehehee),
  • 2 ac yang cukup dingin,
  • 2 lukisan karya seni yang menurut aku bisa mencerahkan pemandangan dikamar (ini agak lebay lagi πŸ˜› ),
  • Colokan (tapi ini minim banget, dan tempat nyolokin nya juga jauh dari sudut yang nyaman atau pewe buat gelesotan kalo pas hape atau laptop di cas),
  • Tirai kedap cahaya,
  • Asbak (nah ini aku kurang paham boleh ngerokok dikamar atau ngga ya. Karena ada asbak tapi kamar nya ngga bau rokok dan ada alat pendeteksi asap juga, ya biarpun aku ngga ngerokok sih),
  • Kaca sebadan (ini favorite aku kalo ada hotel yang masang kaca begini, soalnya bisa ngaca dari atas kebawah sekalian selfie kan πŸ˜€ hahaha),
  • Pintu kayu bentuk lemari yang berisi talang pipa air dan semacam nya (ini ngga ganggu kalo ngga di buka dan ngga ke gagas juga kok kalo udah asik tidur),
  • Ada balkon di kamar tertentu (tapi ngga bisa di buka kaca nya),
  • Keunggulan dari kamar ini adalah luas.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Kemudian kita beralih ke kamar mandi, di dalam nya terdapat :

  • Bathup sekaligus shower,
  • Closet duduk Ina (tapi ini model lama, jadi kalo ngeflush musti sabar dan ngga bisa diflush berkali – kali langsung gitu, musti nunggu beberapa waktu dulu 😦 ),
  • Wastafel Ina dengan interior meja yang mewah desain nya (hanya saja di bagian bawah meja agak terkelupas),
  • 2 handuk
  • Keset
  • Perlengkapan mandi (2 sikat gigi dan pasta gigi, sabun badan (tapi ngga ada sabun buat berendam di bathup nya), shampo + conditioner, sabun tangan, cotton bud, sanitary bag, shower cap)
  • 2 gelas
  • Telephone
  • Asbak
  • Tanaman hias
  • Tisu toilet
  • Tisu
  • Hair dryer (ini adalah poin plus dari aku buat hotel kalo menyediakan hair dryer di hotel nya, jadi ngga musti nunggu rambut kering lama kalo abis sampoan),
  • Kaca besar dengan pigura yang mewah,
  • Kekurangan dari kamar mandi ini adalah agak sempit dan air di lantai yang tidak cepat mengering.

 

 

Aku mendapat kamar di lantai 5 dengan view yang cukup bagus, yaitu jalan raya, kota dan pemandangan langit ketika matahari terbenam.

 

New Metro Hotel Semarang (3)

PemandanganΒ dari kamar setelah check – in

New Metro Hotel Semarang (2)

Pemandangan dari kamar superior di lantai 5

New Metro Hotel Semarang

Pemandangan ketika matahari terbenam

 

Mungkin sekedar saran dari aku apabila ingin menginap di hotel ini bisa pilih di lantai atas dengan view yang tidak menghadap ke Pasar Johar agar mendapat pemandangan yang bagus (kecuali emang suka ngeliat pasar ya πŸ˜‰ ).

Oh iya, hotel ini juga menyediakan layanan kamar, bangun pagi, laundry, dan antar jemput bandara atau stasiun.

Parkiran di hotel ini cukup luas. Ketika masuk di minta biaya karcis Rp5.000,- per mobil untuk ditukarkan di resepsionis hotel dengan kartu yang bisa digunakan keluar masuk parkiran hotel selama menginap. Satpam nya juga sigap untuk membantu parkir pengunjung hotel.

New Metro Hotel Semarang bisa menjadi salah satu referensi untuk teman – teman yang ingin menginap ketika berada atau berkunjung di kota Semarang ini. Saran aku, coba booking hotel lewat situs – situs jasa yang sudah banyak pilihan nya, karena harga langsung untuk menginap di sana lebih mahal dari harga situs-situs hotel.

 

Nama Hotel : New Metro Hotel Semarang.

Bintang : 3.

Tipe Kamar : Metro Executive Room, Metro Deluxe Room, Metro Superior Room, Metro Junior Suite Room, Metro Suite Room, Metro Standart Room.

Jumlah Kamar : 90 Kamar.

Alamat : Jl. Haji Agus Salim 2-4, Pemuda Highway, Pecinan, Semarang, Indonesia.

Kota : Semarang.

Telephone : 024-3547371 atau 024-3560792-8

Fax : 024-3510863

Email : info@metrohotel.co.id / sales@metrohotel.co.id

 

nb :

Gambar utama dari agoda

26-03-2016

Tinggalkan Balasan

