Nasi Bakar Enak dan Murah di Kota Solo

Halooooo… Aku mau bercerita tentang salah satu tempat makan favorite aku dari jaman aku SMA sampai sekarang. Tempat ini awal nya hanya rumah kecil, kemudian seiring berjalan nya waktu tempat ini makin diperluas sampai bisa digunakan untuk acara meeting dengan 50 orang kurang lebih di bagian tengah nya.

Bernuansakan Bali. Suasana nya teduh dan menyenangkan jika berada ditempat ini, apalagi ditambah dengan alunan musik-musik Bali juga. Menurut aku tempatnya emang cozy banget, dan yang paling penting makanan disini rasanya juga enak. Poin plus nya lagi, muraaaaah!!! Hahahaha… (Ketawa puas banget πŸ˜€ )

Tempat yang menjual menu spesial nasi bakar ini bernama Pondok Jowi.

Pondok Jowi beralamatkan di Jl. Kasuwari II No.1, Manahan, Solo. Ancer-ancer nya kalo dari Stadion Manahan ke arah belakang, nanti ada kantor PLN, disamping kantor itu ada gang, masuk dan lurus ikutin jalan, tempat nya nanti di kanan jalan. Kalo dari arah Terminal Tirtonadi, lurus terus sampai melewati gerbang Taman Bale Kambang, setelah itu gang pertama atau kedua belok kiri (bisa dua-dua nya dari gang ini), ikutin jalan dan sampai deh πŸ˜€ .

 

 

Beberapa menu yang dijual disini adalah nasi bakar, nasi penyetan, spesial pedas, sayur dan menu pendamping lainnya. Tetapi menu nasi bakar menurut akuΒ memang yang paling spesial.

 

Menu Pondok Jowi (3)

Buku Menu

Menu Pondok Jowi

Menu di Pondok Jowi

Menu Pondok Jowi (2)

Menu Spesial Pedas

Menu Pondok Jowi (5)

Paket Hemat Pondok Jowi

 

Pada kesempatan ini, aku datang bersama mba cistah dan 3 babi kecil , ngga deng becanda, sama 3 ponakan aku πŸ˜› . Hahahaha. Ceritanya emang kami sudah berniat mau makan disini karena kangen makan nasi bakar.

Untuk makanan nya kami memesan : Nasi Bakar Ayam Pedas, Nasi Bakar T4 (Tahu, Tempe, Telur, Teri), Nasi Bakar Bandeng, 2 Nasi Putih, 2 Sosis Goreng, Stik Tahu. Dan untuk minuman nya : 2 Teh Panas, Es Teh Manis dan Pondok Jowi Ice.

Nasi Bakar ini merupakan nasi yang dibungkus dengan daun pisang lalu di bakar. Selain nasi, di dalam nya juga terdapat sambal, teri medan dan sayur yang direbus. Karena favorite aku memang Nasi Bakar nya, maka menurut aku rasa nyaΒ memang juara. Enak dan gurih, apalagi dimakan pas anget-anget.

Makanan di Pondok Jowi ini memang rata-rata enak semua dan cukup membuat perut kenyang (bukan karena aku pesen banyak ya πŸ˜› , tapi porsi nya memang lumayan. Hehehe). Tidak lupa ada Stik Tahu yang menjadi makanan pendamping favorite aku juga.

Untuk minuman rasa nya standart, tapi es di sini enak dan bikin seger. Pondok Jowi Ice yang aku pesan berisi pisang, nangka, alpukat, irisan roti tawar, susu kental manis coklat dan es serut. Drug Ice dan Mix Ice nya juga patut dicoba loh.

 

Nasi Bakar Ayam Pedas

Nasi Bakar Ayam Pedas

Nasi Bakar Pondok Jowi (2)

Nasi Bakar dan Menu Lainnya

Nasi Bakar Pondok Jowi

Nasi Bakar dan Menu Lainnya

Stik Tahu

Stik Tahu

Pondok Jowi Ice

Pondok Jowi Ice

 

Dengan total biaya Rp102.000,- , Β kami sudah bisa makan kenyang untuk 5 orang. Cukup murah bukan?

Tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong atau sekedar makan bersama teman, pacar, keluarga atau kerabat. Karena selain menyediakan makanan yang enak dan murah, tempat nya juga nyaman. Aku dan geng (ceilah geng geng-an loh mainnya :p , maklum dulu kan masih SMA, hahaha) selalu datang kesini setiap seminggu sekali sehabis pulang sekolah, saat ini pun kami juga masih suka datang ke tempat ini apabila ada kesempatan untuk bertemu (temen-temen nya udah pada merantau sendiri-sendiri 😦 ).

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Buka pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Setiap hari senin minggu ke 2 dan ke 4 libur loh ya.

Nomer telepon nya 0271-718513

 

nb : 12-02-2016

 

 

Iklan

6 thoughts on “Nasi Bakar Enak dan Murah di Kota Solo

  1. Nasi bakar ayam kampung pedas harganya 22rb? Muraaah πŸ˜€, cuman jauh yah.. Mampir ah, kapan-kapan kalo ke Solo. *nelen ludah

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s