Menghabiskan Waktu dengan Ngopi Cantik di Semarang

Jumat minggu yang lalu aku duduk manis di ibu kota jawa tengah. Karena hari jumat dan sabtu ada panggilan tugas dadakan di kota ini (kebetulan mascooo juga tugas disini ❀ ) Yak, siapa yang belum kenal Semarang? Kayaknya udah banyak yang tau tentang kota lumpia dan bandeng presto ini deh. Tapi kali ini aku cuma mau cerita sebagian kecil doang pengalaman aku waktu ada di semarang minggu lalu 😁 .

Berawal dari sabtu jam setengah 1 siang aku udah kelar tugas nya duluan, dan emang mau dianterin pulang mascooo ke rumah, bareng sekalian lah kita dari Semarang itu. Dan aku nunggu dia pulang tugas yang katanya sih awalnya jam 3an sore gitu, tapi apa mau dikata ternyata pulang nya munduuuuuurrrr 😒 .

Rencana awal aku nunggu dia di mall paragon karena deket sama kantor pusat nya dia juga. Begitu masuk mall langsung disuguhi berbagai macam sale, yang lebih aduhai lagi upto 80% dan buy 1 get 1 free 😍 , betah lah ya puter-puter nya. Ternyata ehh ternyata ga lama setelah puter-puter, ada rejeki anak baik, temen aku yang tinggal di Semarang nama nya Nurul (aku panggil dia Rull) mau ke mall paragon juga buat beli sepatu di toko wakai, akhirnya kita janjian di toko itu dan setelah ketemu aku nemenin Rull milih sepatu 1 jam lebih πŸ˜… , but it’s owkay, yang penting aku ada temen nya ngga sendirian. Hahaha..

Selesai belanja, ternyata masih jam setengah 3 sore, masih jauh dari jam mascooo pulang. Akhirnya Rull menawarkan layak nya tour guide untuk menunggu sambil ngopi cantik (Rull nyebutin banyak banget tempat buat ngopi di Semarang pokoknya sebelum akhirnya milih satu tempat ngopi ini) di salah satu coffe shop yang kata dia homey banget suasana nya, karena belum lama Rull juga dari tempat ini.

Dengan berboncengan motor kami melaju ke tempat kopi ini. Yaaak sampai. Nama tempat kopi ini Kofinary Espresso Bar, dari depan udah bisa diliat kalo tempat ini unik dan cozy banget memang buat nongkrong entah ngobrol, bikin tugas, atau menghabiskan waktu kayak yang bakal aku lakuin sama Rull.

Screenshot_2016-02-17-08-30-04_1455672650946_1455672722999Screenshot_2016-02-17-08-26-51_1455672681122

Review cepet dan singkat aja boleh ya 😁✌

Nama tempat : Kofinary Espresso Bar

Instagram : KOFINARY_EB

Alamat : Jalan Dr. Cipto 183-A , antara ruang furniture dan mebel diana sebelum lampu merah persis kanan jalan, kalo dari simpang lima harus muter lewat mataram ke arah jalan Dr. Cipto

Kota : Semarang, Jawa Tengah

Jam buka : 10.00 wib – 22.00 wib , tiap hari selasa libur

Range harga : Rp 15.000 – Rp 35.000

Karena udara nya panas, kami memilih untuk membeli minuman yang dingin dan yang ada whip cream nya (entah kenapa aku suka banget buat nyoba berbagai macam whip cream dari kopi-kopi yang aku beli, hehe) akhirnya aku memilih iced cappuccino (28k) dan Rull iced flavoured coffe frappe – hazelnut (35k).

IMG-20160206-WA0045

Kami menghabiskan banyak waktu sambil bertukar berbagai macam cerita karena kami memang sudah hampir 1tahun lebih tidak bertemu dan jarang berkomunikasi. Dan tidak lupa untuk wefie pastinya. Sayang dong ya kalo tempat nya bagus ngga foto-foto yang banyak.. Hahaha πŸ˜† . Hampir lupa waktu, sekitar mau jam 7 akhirnya dering telvon ku membuatku tersenyum di malam hari 😝 , mamascooo sudah pulang dan mau nyusul ketempat kopi ini. Ngga lama sampai lah yang ditunggu. Kami ngobrol sebentar, wefie lagi, dan akhirnya berpamitan sama Rull karena mau makan diwarung langganan aku dan mascooo kalo tiap di Semarang (Pak Ne Heksa nama nya, ini enak, kapan-kapan review nya ya), Rull ngga ikut karena mau pacaran, but thank you banget buat Rull yang udah ngeluangin waktu buat nemenin aku nunggu dan nunjukin tempat ngopi enak di Semarang. Akhirnya berpisah sama Rull deh disini, lanjut makan, dan pulang ke Solo.

IMG-20160206-WA0031

Taken by : Rull

IMG-20160206-WA0064

Taken by : Rull

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

See you again ya Semarang dan berbagai tempat ngopi yang siap buat aku kunjungin berikut nya πŸ˜‰

 

 

 

 

 

 

 

6 thoughts on “Menghabiskan Waktu dengan Ngopi Cantik di Semarang

Tinggalkan Balasan

