Aneka Jenang Murah dan Enak di Klaten

Jenang itu apa sih? Jadi jenang itu merupakan makanan sejenis bubur manis, kebanyakan orang-orang daerah di Jawa nyebutnya pake istilah jenang.

Di Kab. Klaten, lebih tepatnya kota Delanggu ada banyak penjual jenang, tapi aku mau cerita soal tukang jualan jenang langganan aku ya. Tempat jualan nya kalo dari jalan raya Jogja-Solo ambil arah ke stasiun Delanggu, nanti tempat nya kanan jalan depan Gereja Katolik Santo Yohannes Pembaptis. Ibu dan mba ini jualan dari jam 05.30 wib sampai abis jenang nya. Kadang sampai sekitar jam 9, tapi kalo rame banget jam 7 udah bisa ludes jenang nya 😦 . Jadi cuma pagi aja jualan nya ya, biasa dipake buat sarapan soalnya, errr.. buat aku cemilan sih, hahahaha πŸ˜› . Model warung nya kecil, bisa bikin ibu dan mba ini ngga keliatan kalo pas rame pembeli nya.

IMG_20160212_082346

Ini tempat jualan nya, dipinggir jalan doang gitu..

IMG_20160212_081152

Di tempat ini ada 6 jenis jenang yang di jual. Yaitu:

  • Jenang Sumsum,
  • Jenang Mutiara
  • Jenang Pati (dibikin dari tepung pati, gula merah, santan, kurang lebih gitu),
  • Jenang Ketan Hitam,
  • Jenang Grendul (ini ada yg nyebutnya bubur candil, beda-beda tiap daerah, disini grendul karena ada kayak bentuk bola-bolanya gitu di bubur nya),
  • Jenang Kacang Hijau

nb : Jenang nya bisa dicampur loh , kecuali kacang hijau tapi..

Harga nya ada 2 pilihan :

  • Pake pincuk Rp 1.000-,
  • Pake cup Rp 2.000-,
  • Jenang di campur Rp 2.500-,
IMG_20160212_083207

Grendul, Ketan Hitam, Sumsum, Mutiara, Pati (dipincuk belakang)

IMG_20160212_083106

Muka bantal aja banyak gaya yee :’D

Rasanya kalo menurut aku enak semua sih. Dan harga nya juga nyenengin bangeeeet. Bawa Rp 10.000-, udah bisa beli banyak. Hahahaha..

Cobain boleh loh kapan-kapan πŸ˜‰

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Behind the scene pengambilan gambar bubur nya.. Abaikan aja.. Hahaha πŸ˜›

Iklan

4 thoughts on “Aneka Jenang Murah dan Enak di Klaten

  1. itu jenang grendul, sukaannya kira kara. Favorite deh. Tapi mereka tahunya namanya jenang jempol. Karena disini yang enak merknya Jempol. sayang sekarang Jenang Jempolnya udah pindah entah kemana. Sampe skrg belum pernah ngerasain yang sama enaknya. Mau dunk dikirimin kesiniiii…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s