Oseng Mania, Mantaaaaap!!

Cerita pertama kali ini tentang tempat makan yang aku datengin karena rasa penasaran sama letak tempat nya yang selalu rame didatengin orang.

Jadi cerita nyaΒ aku dan mascooo (ini kayaknya sih kekasih aku ya πŸ˜› aku panggil gt aja kalo di blog) hampir sering naik travel sumber alam dari Solo ke Purworejo atau sebaliknya, dan pasti travel ini transit di terminal Condong Catur (concat) kota Jogjakarta. Nah, di terminal ini banyak banget tempat jualan makanan, kalo malem hari makin banyak pilihan makanan nya karena yang warung tenda nya baru buka sore menjelang malem gitu, dan pasti selalu rame didatengin orang jajan (ini setiap kali aku liat pasti rame sih). Kami cuma bisa ngiler penasaran ngeliat karena travel berhenti naik atau turunin penumpang aja disitu. Sampai suatu hari, kami dari Purjo naik kendaraan pribadi menuju Solo, ketika hampir sampai di Jogja kami memutuskan untuk mencoba makan di daerah terminal Concat itu.

Finally sampai lah ditempat pembuat penasaran tersebut. Turun dari mobil, kami langsung melihat sekeliling tempat makanan yang udah rapi berjejer dan udah ngeluarin macem-macem aroma yang menggoda banget. Tapi, ada satu tempat yang menarik perhatian kami, yaitu (jengjengjengjeng) OSENG MANIA!!!

IMG_20151224_191651

Maaf ya gambar nya ngga begitu jelas 😦

Kenapa nama nya Oseng Mania? Yaaaak!! Karena makanan spesial nya disini serba oseng. Emang sih ada menu lain juga kayak penyetan, nasgor, serba bakar, tapi menu andalan nya tetep berbagai macam oseng kayak oseng mercon, oseng babat, oseng cakar, oseng basis (singkatan baso sosis gitu ceritanya), oseng bata (kalo ini baso tahu, hahaha kreatif lah ya), dll.

IMG_20151224_191711

Nah ini penampakan menu dan harga nya, banyak pilihan kan? πŸ˜€

Menu makanan yang kami pesan antara lain : oseng kerang, oseng cakar, iga bakar, tempe bakar, nasi putih (maklum, kelaperan belum makan dari pas berangkat, jadi pesen cukup banyak buat berdua :D) Dan untuk minuman nya es teh dan es jeruk. Sekitar 5-10menit menunggu, satu persatu makanan nya mulai berdatangan.

Saat nya pencicipan, oseng kerang nya enak, gurih dan ga amis. Oseng cakar nya juga enak, gurih dan cakar nya empuk banget (ini kata mascooo, aku ga ikutan icip cakar karena ga ngerti cara makan nya). Kalo buat bumbu dari oseng hampir mirip sih, beda diisi nya aja kurang lebih dan pedes nya kalo menurut kami ngga berasa, soalnya kami pasangan yang hobi banget sama pedes. Next iga bakar nya, nah ini enaaaak. Rasanya legit, gurih dan daging nya empuk, dipaduin sama sambel nya makin top lah rasanya. Tempe bakar nya juga legit, mungkin karena bumbu bakaran nya juga sama. Es teh dan es jeruk nya standar lah ya πŸ˜‰ .

Buat porsi nya sendiri, menurut aku lumayan bisa bikin kenyang. Dan harga nya juga ngga jahat kan dikantong? hehehehe

IMG_20151224_191639

Maafkan lagi ya, fotonya seadanya dan iga bakar nya udah ilang 1 ga tahan buat diicip soalnya

IMG_20151224_191728

Warung tenda nya lumayan bersih dan luas. Buat tempat kita makan nya model lesehan. Bisa liat ibu nya yang lagi masak dari tempat duduk kalo-kalo ga sabaran nunggu makanan nya dateng juga kok, hehe, Ditambah yang ngelayanin juga ramah-ramah.

Alamat nya di terminal Condong Catur, dari arah jalan Solo-Jogja menuju ringroad utara, lampu merah ke 2 belok kanan, sekitar 150meter kiri jalan tempat nya, belakang halte transjogja. Buka menjelang sore ke malam, tutup nya lupa tanya jam berapa. Lumayan buat tambah-tambah referensi makan malem kalo lagi ada di Jogja lah kalo menurut aku ini tempat.

Jadi, kapan mau coba kesini? πŸ™‚

Iklan

4 thoughts on “Oseng Mania, Mantaaaaap!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s